Kang Afiq Pimpin IPSA Center Bandung

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

24 Januari 2024 05:21 24 Jan 2024 05:21

Thumbnail Kang Afiq Pimpin IPSA Center Bandung Watermark Ketik
Kang Afiq kedua dari kiri pimpin IPSA Bandung (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BANDUNG – Indonesian Professional Speaker Association (IPSA) yang menjadi wadah peningkatan sumber daya manusia terutama dalam hal kepiawaian berkomunikasi secara professional telah resmi dibuka dengan nama IPSA Center Bandung yang bertempat di Topas Training Center, Jalan Dr. Djunjunan, Nomor 153, Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan secara resmi naskah kerja sama oleh Ketua Umum IPSA Donny de Keizer dengan CEO Topas Training Center Ade Karno dengan pelantikan Direktur IPSA Center Bandung yang dijabat oleh Ahmad Taufiq Lubis yang akrab dengan panggilan Kang Afiq.

Menurut Kang Afiq, saat ini disadari atau tidak, banyak kalangan yang merasa sudah bisa berbicara di depan umum. Namun defenisi bisa sejatinya harus diikuti dengan kualitas, dalam hal ini berbicara dengan terstruktur, terukur, teratur dan tidak ngelantur bahkan memiliki karakter yang kuat. 

"Untuk itulah IPSA terus berupaya mensosialisasikan sembari mengedukasi beragam kalangan untuk peduli akan hal tersebut. Sebagai langkah bijak, IPSA saat ini mengembangkan sayap ke berbagai wilayah terutama Bandung untuk mendirikan IPSA Center, yang diharapkan akan menjadi wadah peningkatan sumber daya manusia terutama dalam hal kepiawaian berkomunikasi secara professional," kata Kang Afiq pada media nasional Ketik.co.id, Selasa (23/01/2024).

Pihaknya menjelaskan, IPSA Center Bandung dibuka dengan tujuan memberikan fasilitas dan layanan kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung akan peningkatan soft skill yang sejatinya diperlukan dalam pengembangan karir dan menambah value secara personal. 

"Kami berharap IPSA Center Bandung bisa mengakomodir kebutuhan warga Jawa Barat, khususnya Bandung akan kebutuhan pelatihan berbasis soft skill dengan salah satunya public speaking yang hingga saat ini belum menjangkau banyak kalangan," terangnya.

Karena kata Kang Afiq, tidak sedikit yang berasumsi, jika sudah berani tampil maka sudah cukup modal untuk menarik perhatian massa, maka bisa mengedukasi, walaupun sesungguhnya jangkauan dan ruang lingkup public speaking itu sangat luas. 

"Bagi warga Jawa Barat khususnya Bandung, mari buka mata buka hati untuk terus meningkatkan value diri pribadi dengan tidak berhenti belajar, dan jangan mudah puas dengan pencapaian yang sudah pernah diraih. Karena IPSA siap membantu untuk menumbuhkan rasa pecaya diri dan kualitas anda," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPSA, Donny de Keizer menyatakan, IPSA Center Bandung akan menjadi sentra kegiatan DPD IPSA Jawa Barat dan mitra kerjasama IPSA lainnya dalam bentuk kegiatan pelatihan, workshop, seminar dan juga program sertifikasi.

"Selain itu IPSA Center Bandung juga akan menjadi sekretariat DPD IPSA Jawa Barat," timpalnya. 

Secara khusus, dirinya juga berharap dengan dibukanya IPSA Center Bandung ini akan meningkatkan peran serta lembaga dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui program program peningkatan kompetensi dan sertifikasi. 

"Saya sangat mengapresiasi dukungan fasilitas dan teknis yang diberikan oleh Topas Training Center kepada IPSA melalui IPSA Center Bandung," ujarnya menuturkan dengan jelas dan lugas.

Sementara itu, CEO Topas Training Center, Ade Karno secara detail mengungkapkan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh kerjasama ini dengan melibatkan peran serta para pemangku kepentingan di Jawa Barat untuk bersama sama berpartisipasi dalam program dan kegiatan yang diselenggarakan di IPSA Center Bandung ini. 

Hadir dalam acara ini, yaitu Sekjen Ronnie Francis, Direktur Komunikasi Handoko, Staf Sekretariat, Hani Az Zahrah, pengurus DPD IPSA Jawa Barat dan tamu undangan lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

IPSA Bandung IPSA Jawa Barat Kang Afiq