Ketua DPC Demokrat Kab Bandung: Kader Tidak Loyal ke AHY di Pilkada, Wassalam Saja!

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

6 Oktober 2024 16:08 6 Okt 2024 16:08

Thumbnail Ketua DPC Demokrat Kab Bandung: Kader Tidak Loyal ke AHY di Pilkada, Wassalam Saja! Watermark Ketik
Ketua DPC Demokrat Kab Bandung Saeful Bachri saat Rapat Konsolidasi Pengurus DPAC dan DPRT Demokrat untuk kemenangan Paslon No 2 Dadang Supriatna-Ali Syakieb, di Sekretariat DPC Demokrat Kab Bandung Jalan Laswi Kec Ciparay, Kab Bandung, Minggu (6/10/24). (Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri menekankan loyalitas kepada seluruh kader Partai Demokrat dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Saeful mengakui di Kabupaten Bandung sendiri masih ada kader Demokrat yang tidak loyal atas keputusan DPP Partai Demokrat, yang artinya juga tidak loyal kepada perintah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu disampaikannya saat Rapat Konsolidasi Pengurus DPAC dan DPRT Demokrat untuk pemenangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb, di Sekretariat DPC Demokrat Jalan Laswi Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (6/10/2024).

"Ingat, loyalitas! Sekali lagi saya minta loyalitas! Ketum Mas AHY sudah memberikan surat rekomendasi kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna - Ali Syakieb yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Kabupaten Bandung," pesan Saeful.

Saeful yang juga anggota DPRD Jawa Barat ini menegaskan, jangan sampai ada kader-kader Demokrat yang membelot atau berdiri di dua kaki di Pilbup Bandung. 

"Surat keputusan rekomendasi ini yang menandatangani Mas AHY, Ketum. Jangan sampai dikhianati tandatangan surat keputusan Ketum kita. Kalau ada kader-kader yang merasa sudah dibesarkan oleh Demokrat, tapi tidak loyal kepada Demokrat, saya catat dia tidak loyal dengan Mas AHY. Mau dibagaimanakan mereka? Kita wassalam saja," kata Kang Sae, sapaan Saeful Bachri.

Pada rapat konsolidasi yang dihadiri 300 struktur itu Kang Sae juga menitipkan kepada para kader untuk menjaga TPS di wilayahnya masing-masing, agar mayoritas suara mendukung paslon no 2 Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

"Yang jelas kita harus menangkan paslon nomor 2 d TPS-nya masing-masing kader. Kuasai dulu TPS-nya. Sebab 52 hari lagi kita mencoblos paslon nomor 2 di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024," ujar Kang Sae.

Demokrat, sebut dia, memiliki 7 anggota DPRD Kabupaten Bandung, 1 anggota DPRDJawa Barat, dan 1 anggota DPR RI. Dengan pencapaian 205 ribu suara di Kabupaten Bandung.

"Amankan dulu yang 205 ribu suara ini untuk Pilkada Kabupaten Bandung. Demokrat harus pastikan 205 ribu suara ini menjadi pedukungan pasangan nomor 2 Dadang Supriatna - Ali Syakieb," tandasnya.

Ia mengatakan kehadiran para kader di rapat konsolidasi ini menunjukkan bukti bahwa Demokrat satu misi dan satu tekad untuk melanjutkan Kabupaten Bandung yang lebih Bedas, Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera.

Untuk itu Kang Sae berharap agar para kader menyampaikan kepada masyarakat di lingkungannya untuk meyakinkan mereka memilih Cabup Bandung Kang DS yang program kerjanya sangat jelas dan pro rakyat.

"Maka sengaja kami tampilkan Cawabup kita, Kang Ali Syakieb di sini, untuk memotivasi dan menambah energi para kader untuk memenangkan paslon nomor 2 di TPS-nya masing-masing," pungkas Kang Sae.

Sementara itu Cawabup Ali Syakieb meyakini seluruh kader yang hadir di Konsolidasi Pengurus DPAC dan DPRT Demokrat ini akan tetap loyal kepada Ketum AHY. 

"Lebih dari itu, dengan kerja keras dan komitmen kebersamaan kita mampu melanjutkan apa yang telah kita bangun bersama selama 3,5 tahun," kata Ali. 

Menurutnya konsolidasi Demokrat ini sangat penting karena melalui forum ini akan  menyatukan kekuatan, merumuskan langkah-langkah dan strategi-strategi, serta memperkuat solidaritas kita dalam menghadapi tantangan Pilkada Kabupaten Bandung.

Ali pun berpesan kepada para kader Demokrat untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang fakta dan data selama 3,5 tahun Dadang Supriatna menjabat Bupati Bandung.

"Apa yang dilakukan Kang Dadang Supriatna selama 3,5 tahun memimpin Kabupaten Bandung adalah kerja nyata untuk pembangunan masyarakat Kabupaten Bandung," pungkas Ali. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilbup bandung pilkada kab bandung Demokrat saeful bachri AHY DADANG SUPRIATNA ali syakieb