Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Pameran Anggrek Tingkat Asia Pasifik

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

6 Oktober 2024 17:10 6 Okt 2024 17:10

Thumbnail Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Pameran Anggrek Tingkat Asia Pasifik Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau Batu Shining Orchid Week 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan harapannya agar Batu Shining Orchid Week 2024 dapat menjadi batu loncatan bagi Kota Batu untuk menjadi tuan rumah event serupa di tingkat yang lebih tinggi. 

Ia memiliki ambisi besar untuk menjadikan Kota Batu sebagai pusat pengembangan anggrek di tingkat Asia Pasifik. 

"Melalui acara ini, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Kota Batu memiliki potensi yang sangat besar di bidang florikultura,” katanya saat membuka Batu Shining Orchid Week 2024 di Balai Kota Among Tani Kota pada Minggu, 6 September 2024.

Batu Shining Orchid Week 2024 adalah acara tahunan yang berlangsung hingga 13 Oktober 2024. Pameran tersebut tidak hanya menampilkan keindahan ribuan anggrek dari berbagai daerah, namun juga menjadi momentum bagi Kota Batu untuk semakin memantapkan posisinya sebagai kota penghasil anggrek berkualitas tinggi.

“Kami merasa sangat terhormat dapat menjadi tuan rumah Batu Shining Orchid Week 2024. Acara ini bukan hanya perayaan keindahan anggrek, tetapi juga bukti nyata komitmen kami dalam mengembangkan sektor agribisnis, khususnya di bidang florikultura,” ujarnya.

Aries menilai potensi besar Kota Batu sebagai pusat pengembangan anggrek. Kota Batu memiliki iklim yang sangat mendukung pertumbuhan anggrek dengan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif. 

"Dengan potensi yang kita miliki, saya yakin Kota Batu dapat menjadi produsen anggrek terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aries menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam mengembangkan potensi anggrek di Kota Batu.

Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mengembangkan industri anggrek di Kota Batu. 

"Dengan kerja sama yang baik, saya yakin kita dapat mencapai tujuan kita untuk menjadikan Kota Batu sebagai kota bunga yang berkelas dunia,” imbuhnya.

Aries berharap agar Batu Shining Orchid Week 2024 dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batu. Salah satunya meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para petani anggrek.

Ia juga berharap acara itu dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu

"Dengan semangat yang tinggi, Pemerintah Kota Batu berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri anggrek di Kota Batu. Batu Shining Orchid Week 2024 menjadi bukti nyata bahwa Kota Batu siap untuk bersaing di kancah internasional," tegas Aries.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Batu Shining Orchid Week 2024 Pameran Anggrek Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai