Khofifah Dapat Hadiah Lukisan Gus Dur dari PMII Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

12 Februari 2023 11:19 12 Feb 2023 11:19

Thumbnail Khofifah Dapat Hadiah Lukisan Gus Dur dari PMII Jatim Watermark Ketik
Ketua PMII Jatim Baijuri memberikan kenang-kenangan lukisan Gus Dur kepada Gubernur Jatim Khofifah. (Foto: Instagram @Khofifah.ip)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur di Gedung Grahadi pada Sabtu (11/2/2023).

Ketua PMII Jatim, Baijuri memberikan kenangan-kenangan berupa lukisan mantan presiden RI ke 4 KH. Abdurrahman Wahid atau yang biasa disapa Gus Dur.

Khofifah memang dikenal sebagai sosok yang memiliki kedekatan dengan Gus Dur. Cara berpikirnya baik dalam keislaman dan kebangsaan merupakan gemblengan dari Gus Dur.

Khofifah pun merasa sangat senang saat menerima lukisan Gus Dur tersebut. Pancaran kebahagiaan terlihat jelas dari senyumnya saat menerima lukisan tersebut.

"Dapat kenang-kenangan lukisan dari sahabat PMII Korcab Jatim. Yang bergambarkan Gus Dur. Gus Dur sendiri merupakan panutan saya dalam melangkah, mengemban dan menjalankan amanah. Gus Dur merupakan sosok guru bangsa yang mengajarkan keterbukaan, menghargai perbedaan, dan menjaga kebersamaan," ungkap Khofifah melalui akun instagramnya. 

Sementara itu, Ketua PMII Jatim Baijuri mengatakan Khofifah merupakan panutan yang mengajarkan soal semangat perjuangan. Hal ini dibuktikan dari sosok Khofifah yang merupakan salah satu perempuan paling berpengaruh di Indonesia.

Khofifah pun memberikan pesan kepada PMII untuk terus bertransformasi, berinovasi dan kreatif dalam menghadapi tantangan jaman.

"Ibu tadi berpesan kepada kami pergerakan mahasiswa harus segera dan terus bertransformasi. Aktif, kreatif, inovatif dan jangan lupa kolaboratif," kata Baijuri. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah PMII Gubernur Jawa Baijuri PMII Jatim