Mahasiswa UK Petra Bunuh Diri, Dikenal sebagai Sosok yang Baik dan Aktif

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

2 Oktober 2024 10:03 2 Okt 2024 10:03

Thumbnail Mahasiswa UK Petra Bunuh Diri, Dikenal sebagai Sosok yang Baik dan Aktif Watermark Ketik
Ilustrasi olah tkp yang dilakukan polisi, Senin, 1 Oktober 2024. (Ilustrasi: Rihard/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pria berinisial RD yang merupakan mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra melakukan bunuh diri dengan meloncat dari atas gedung kampus, Selasa, 1 Oktober 2024.

Hal ini dibenarkan oleh sivitas akademika UK Petra. Mereka juga telah menyampaikan duka cita atas meninggalnya seorang mahasiswa berinisial RD mahasiswa Teknik Mesin Angkatan 2023 tersebut.

“Ini adalah masa-masa yang berat untuk kami sebagai keluarga besar mahasiswa tersebut, terlebih lagi untuk keluarga dan teman-teman terdekat yang ditinggalkan,” ucap Humas UK Petra Ajeng Pamungkas dalam keterangan resminya, Selasa, 1 Oktober 2024.

Ajeng menjelaskan, RD dikenal sebagai pribadi yang baik dan aktif di beberapa kegiatan kampus. “Almarhum juga tidak memiliki masalah akademik, pribadinya baik,” katanya.

Dia menyampaikan duka cita dan mewakili keluarga besar UK Petra untuk senantiasa saling peduli, saling memerhatikan, dan berbagi dalam menanggung beban dalam kasih.

“Marilah kita saling bergandeng tangan, saling mendukung dan menguatkan untuk membangun komunitas yang sehat serta tahan uji,” ucapnya.

RD ditemukan dalam kondisi tergeletak di halaman kampus sekitar pukul 10.45 WIB, Selasa 1 Oktober 2024. Korban meninggal diduga terjatuh dari lantai 12 gedung kampus setempat.

“Saat ini penyebab dari meninggalnya mahasiswa kami ini masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek Wonocolo,” pungkas Ajeng. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Polsek Wonocolo UK Petra Mahasiswa UK Petra bunuh diri