Mengenal Putri Aprianti, Winner Putri Duta Pariwisata Sumut 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

16 Desember 2023 14:05 16 Des 2023 14:05

Thumbnail Mengenal Putri Aprianti, Winner Putri Duta Pariwisata Sumut 2023 Watermark Ketik
Putri Aprianti, Winner Putri Duta Pariwisata Sumut 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/dok. pribadi)

KETIK, MEDAN – Putri Aprianti, akrab dengan sebutan Putri, adalah Winner Putri Duta Pariwisata Sumut 2023 asal Kota Medan. Pemilik akun media sosial Instagram @putri.aprianti_ itu kini bekerja sebagai Freelance dan menempuh pendidikan dengan berkuliah jurusan S1 Manajemen Universitas Medan Area.

"Sebagai Winner Putri Duta Pariwisata Sumut 2023, saya mengkampanyekan pendidikan inklusi ke sekolah-sekolah tentang pentingnya pariwisata, ekonomi kreatif, dan lainnya," kata Putri kepada media online nasional Ketik.co.id, pada hari Sabtu (16/12/2023).

Putri yang hobi menulis puisi dan cerita menyampaikan, hal yang membuatnya bangga dari advokasi yang dijalankan adalah bisa melihat betapa senangnya generasi muda dalam mempelajari tentang alam.

"Hal tersebut tentu membuat saya semakin yakin bahwasannya mereka mau belajar, jika kita memberikan arahan dengan baik," terang Putri menuturkan dengan penuh senyuman.

Secara khusus, dirinya berharap ke depan agar generasi muda bangsa bisa terus menerus dalam mempertahankan budaya yang ada di Indonesia.

"Terutama tiap daerahnya, harus mampu membagikan ilmu-ilmu yang berguna dan dapat lebih menjaga kelestarian alam," ujarnya menerangkan.

Dalam hal ini, Putri terus mengajak masyarakat khususnya generasi muda, bersama-sama melestarikan budaya dan alam sekitar agar tetap terjaga.

"Kita sebagai milenial harus menjadi generasi yang berguna bagi negara kita. Lihatlah rumah kita yang sudah mulai hancur kehilangan budaya, karena kalau bukan kita generasi muda, siapa lagi yang akan melestarikannya?," tandasnya menutup pernyataan dengan nada penuh semangat.

Sebagai tambahan informasi, prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Putri, yaitu:
1. Winner Putri Duta Pariwisata Sumut 2023
2. Winner Putri Urban Style Sumut 2023
3. Winner Baca Puisi dan Pidato 2016

Adapun pengalaman yang pernah diikuti, yaitu:
1. Mengikuti berbagai ajang menulis puisi
2. Menulis cerita
3. Penulis film di short film sekolah
4. Mengikuti duta (pegeant) tingkat provinsi
5. Mengikuti duta tinggal nasional
6. Menjadi model makeup
7. Jadi konten kreator.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Putri Aprianti Winner Putri Duta Pariwisata Sumut 2023