Mengenal Sosok HM Arum Sabil, Ketua DPD HKTI Jatim yang Resmi Dilantik Fadli Zon

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

2 Oktober 2024 10:52 2 Okt 2024 10:52

Thumbnail Mengenal Sosok HM Arum Sabil, Ketua DPD HKTI Jatim yang Resmi Dilantik Fadli Zon Watermark Ketik
Potret HM Arum Sabil. (Foto: Dok. HKTI)

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Fadli Zon akan melantik HM Arum Sabil menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI Jawa Timur periode 2024-2029 pada Rabu, 2 Oktober 2024 di Vasa Hotel Surabaya.

HM Arum Sabil ditetapkan sesuai surat keputusan Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Nomor: KEP-041/DPN HKTI/V/2024.

Siapa sebetulnya HM Arum Sabil? Berikut profil lengkapnya.

HM Arum Sabil adalah seorang tokoh penting di bidang perkebunan, pertanian dan pendidikan di Indonesia, khususnya di Jember, Jawa Timur.

Arum Sabil yang akrab disapa Abah Arum ini lahir pada 20 Juni 1966 di Jember, Jawa Timur. Ia memulai kariernya dari bawah sebagai petani tebu dan perlahan-lahan membangun usaha pertanian hingga sukses.

Selain mengembangkan berbagai hasil pertanian, termasuk tebu dan edamame yang sukses di pasar internasional, Arum juga mendirikan Padepokan Arum Sabil, sebuah pusat pertanian terpadu yang menerapkan metode organik dan zero waste.

Selain di dunia pertanian, Arum Sabil juga sangat peduli terhadap pendidikan. Ia mendirikan Pelita Hati School di Jember, sebuah sekolah berstandar internasional yang melayani pendidikan dari PAUD hingga SMA.

Sekolah ini bertujuan untuk memberdayakan generasi muda, memberikan pendidikan berkualitas, dan mengajarkan pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Di luar bidang pertanian dan pendidikan, Arum juga aktif di Gerakan Pramuka Jawa Timur menjabat sebagai Ketua Kwarda Jatim.

Atas jasa-jasanya, dia telah menerima penghargaan Lencana Melati dari Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, sebuah penghargaan tertinggi dalam Pramuka, atas kontribusinya terhadap gerakan tersebut.

Itulah profil lengkap HM Arum Sabil yang akan dilantik oleh Fadli Zon sebagai Ketua Umum DPD HKTI Jawa Timur periode 2024-2029. (*)

Tombol Google News

Tags:

HKTI Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Fadli Zon Arum Sabil H.M Arum Sabil DPD HKTI Jatim