Miliki Alam yang Indah, Warga Keluhkan Jalan Menuju Cianjur Selatan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

17 September 2023 07:50 17 Sep 2023 07:50

Thumbnail Miliki Alam yang Indah, Warga Keluhkan Jalan Menuju Cianjur Selatan Watermark Ketik
Pantai Karang Potong, Sindang Barang, Cianjur (Foto: Instagram View Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Wisata alam di Cianjur Selatan sangat bagus, tapi akses jalan menuju lokasi masih banyak yang rusak.

Kondisi itu dikeluhkan oleh Asep, salah satu warga asal Bojongpicung. Ia menyebut akses jalan menuju Cianjur Selatan masih banyak yang perlu diperbaiki.

"Saya dari pusat kota menuju Cianjur Selatan dengan menggunakan roda empat harus menempuh jarak cukup lama, yaitu sekitar 4-5 jam," kata Asep kepada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (17/09/2023).

Menurutnya, lokasi wisata alam di Cianjur Selatan banyak yang sedang viral. Mulai dari wisata baru di antai Karang Potong di Sindangbarang.

"Belum lagi pantai lainnya dan curug-curugnya yg memang bagus dan menjadi perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara," katanya menambahkan.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa Cianjur Selatan memang banyak menyimpan keindahan alam, akan tetapi akses jalannya selalu menjadi sorotan.

"Coba dilihat di media sosial, dari komentar-komentar warganet terkait wisata di Cianjur Selatan, banyak yang mengeluhkan dan menyayangkan akses jalannya banyak yang rusak, mulai dari Sukanagara sampai Cibinong," lanjut Asep.

"Sehingga perjalanan menjadi terganggu, apalagi jika hujan tiba pengendara harus lebih berhati-hati di jalan," tegasnya.

Ia juga mengatakan mulai Cibeber dan Campaka  jalannya sudah banyak yang rusak. Sehingga ia sangat angat disayangkan karena apabila aksesnya bagus, ia yakin akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung.

"Semoga Pemkab Cianjur ataupun Pemprov Jabar dan dinas terkait bisa segera memperbaiki akses jalan menuju Cianjur Selatan menjadi lebih bagus untuk kelancaran transportasi dan memudahkan masyarakat tentunya," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Karang Potong Sindang Barang pariwisata akses jalan