Operasi Pasar di Kota Batu Bakal Diperpanjang

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

29 Februari 2024 10:46 29 Feb 2024 10:46

Thumbnail Operasi Pasar di Kota Batu Bakal Diperpanjang Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat meninjau operasi pasar di Balai Kecamatan Junrejo Kota Batu, Kamis (28/2/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu akan memperpanjang Operasi Pasar selama 2 hari mendatang. Itu karena masyarakat sangat antusiasme membeli kebutuhan pokok pada operasi pasar yang telah digelar di tiga kecamatan.

Seusai rencana, operasi pasar di Kota Batu hanya berlangsung tiga hari berturut-turut sejak Selasa, 27 Februari 2024. Yakni  di Kelurahan Ngaglik Kecamatan dan Balai Desa Punten Kecamatan Batu pada Rabu dan kemudian di Balai Kecamatan Junrejo.

“Karena antusiasme tinggi berlangsung terus dalam 3 hari ini, jadi kami tambah 2 hari di Desa Sumberejo dan di Desa Pandanrejo," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Kamis (29/2/2024).

Menurut Aries perpanjangan Operasi Pasar akan digelar di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu pada 1 Maret 2024. Selanjutnya di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji pada 2 Maret 2024.

Dikatakannya, perpanjangan operasi pasar agar terjadi pemerataan di desa. Sekaligus menjaga daya beli masyarakat dan menekan angka inflasi.

"Kegiatan ini (operasi pasar) akan terus kita pertahankan untuk menekan inflasi. Sampai harga kebutuhan pokok kembali normal," tambahnya.

Aries menjelaskan, harga beras di masing-masing kecamatan beragam ada yang Rp 78 ribu hingga Rp 80 ribu per kilogram. Namun, selama operasi pasar harga beras dibandrol Rp 50 ribu per kemasan 5 kilogram, gula Rp 16 ribu per kilogram, dan minyak goreng seharga Rp 13 ribu per liter.

"Kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan perpanjangan Operasi Pasar di dua desa ini. Untuk meringankan kebutuhan pokok sehari-hari," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Operasi Pasar Harga beras