Penjelasan Gerindra Mengenai Jumlah 46 Kementerian di Era Prabowo-Gibran

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

11 Oktober 2024 20:00 11 Okt 2024 20:00

Thumbnail Penjelasan Gerindra Mengenai Jumlah 46 Kementerian di Era Prabowo-Gibran Watermark Ketik
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco. (Foto: Instagram @sufmi_dasco)

KETIK, JAKARTA – Sejumlah nama-nama menteri Kabinet Prabowo-Gibran berjumlah 46 kementerian
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad buka suara terkait kabar tersebut. Meski belum mengetahui secara pasti jumlah kementerian, namun ia menerima informasi jumlahnya ada di angka 46 kementerian.

"Saya nanti baru masih mau hitung finalisasinya jumlahnya berapa. Tetapi kemudian jumlahnya ada sekitar-sekitar (46) itu," kata Dasco dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Jumat 11 Oktober 2024.

Dasco mengaku ada kementerian yang dipecah dan dibentuk kementerian baru. Kementerian ini nantinya bertugas menjalankan janji kampanye dan program pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Saya mendapatkan informasi bahwa kementerian yang ada itu memang ingin mengoptimalkan fungsi kementerian yang sebaik-baiknya untuk kemudian bermanfaat buat rakyat," jelas Elit Gerindra ini.

"Kemudian berfokus pada kampanye dari Pak Prabowo, yaitu asta cita dan 17 program aksi yang kemudian akan diimplementasikan kepada kementerian-kementerian, baik yang eksisting maupun kemudian kementerian yang dipecah menjadi kementerian baru," imbuh Dasco.

Selain itu, menurutnya DPR RI pun bakal menyesuaikan jumlah komisi-komisi dengan jumlah kementerian. Maka dari itu, menurut dia, DPR masih terus berkoordinasi dengan calon pemerintahan yang baru.

"Nanti diharapkan Senin pada saat rapat pimpinan dan badan pemusyawaratan itu sudah mendekati fix," kata dia.

Tombol Google News

Tags:

Sufmi Dasco Prabowo-gibran Ketua Harian Gerindra kementerian 46 kementerian