Pj. Wali Kota Batu Hadiri Peluncuran Ina Digital di Istana Negara

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

27 Mei 2024 14:30 27 Mei 2024 14:30

Thumbnail Pj. Wali Kota Batu Hadiri Peluncuran Ina Digital di Istana Negara Watermark Ketik
Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menghadiri kegiatan SPBE Summit 2024 dan peluncuran Government Technology (GovTech) Indonesia di Istana Negara, Senin (27/5/2024). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menghadiri kegiatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan peluncuran Government Technology (GovTech) Indonesia di Istana Negara, Senin (27/5/2024).

Aries menanggapi peluncuran Ina Digital secara positif untuk mempercepat dan mempermudah masyarakat untuk mencari pelayanan kepada pemerintah.

"Dengan sistem ini, kami yakin dan percaya bahwa roda pelayanan pemerintah kepada masyarakat akan berjalan dengan cepat. Karena sistemnya telah terintegrasi dan tentu lebih mudah dan murah. Pemerintah Kota Batu mendukung penuh penggunaan Ina Digital," katanya.

Pemerintah Kota Batu mendukung penuh terlaksananya kegiatan pemerintah dengan memaksimalkan program digitalisasi daerah untuk mempercepat pelayanan publik kepada masyarakat.

Aries juga menyampaikan terimakasih untuk penilaian SPBE Kota Batu Tahun 2023 yang mendapat Predikat Baik dengan poin 3,35 jika dibandingkan pada Tahun 2022 Predikat Cukup dengan poin 2,41.

"Dengan melaksanakan sistem pemerintah berbasis elektronik yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Batu baik untuk internal maupun publik disertai dengan manajemen dan tata kelola yang baik. Alhamdulillah skor SPBE naik menjadi predikat Baik. Ini semua berkat proses sinergitas dan kolaborasi antar OPD dalam memberikan layanan publik yang dilaksanakan melalui SPBE," jelas Aries.

SPBE Summit 2024 dihadiri oleh Presiden Jokowi dan seluruh Menteri, Kepala lembaga Pemerintah Non Departemen, Kejaksaan Agung, Panglima TNI, Para Kapolri, Kepala Daerah baik Gubernur maupun bupati dan walikota yang hadir secara langsung dan hadir secara virtual.

Sedangkan beberapa kepala daerah hadir langsung di Istana Negara yang mendapatkan penghargaan spbe terbaik 10 besar, dan pemerintah daerah yang nilai SPBE nya naik secara signifikan. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu SPBE Summit 2024