PON 2024: Basket Putri Jatim Petik Kemenangan Kedua, Kalahkan Sulsel 58-35

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

5 September 2024 02:49 5 Sep 2024 02:49

Thumbnail PON 2024: Basket Putri Jatim Petik Kemenangan Kedua, Kalahkan Sulsel 58-35 Watermark Ketik
Pemain basket putri Jatim berhasil kalahkan perlawan Sulawesi Selatan, Rabu, 4 September 2024. (Foto: tim Media KONI Jatim)

KETIK, BANDA ACEH – Tim Basket Putri Jawa Timur kembali memetik kemenangan. Setelah menghajar DKI Jakarta pada laga perdana, kali ini para Srikandi Jatim melibas Sulawesi Selatan (Sulsel) 58-35. Laga berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu, 4 September 2024.

Jatim sempat kesulitan gara-gara banyak tembakan yang meleset. “Tapi kami terus struggle cari touch. Basket tentang momentum dan cari touch, dengan bola, dengan ring,” kata pelatih basket putri Jatim, Jovita Simon.

Jovita mengatakan dia terus memutar otak dan strategi selama laga. Dia akhirnya menemukan cara di pertengahan kuarter ketiga. Jatim yang di akhir kuarter kedua hanya unggul 24-22, langsung mempelebar jarak menjadi 42-29 di akhir kuarter ketiga.

“Kuarter ketiga kami lebih fokus ke dalam, serang dalam, jadi banyak kasih ke orang tinggi, orang tinggi untuk main. Sehingga dari situ kepercayaan diri mulai muncul, yang kecil-kecil nembaknya mulai enak,” beber Jovita.

Selanjutnya, Jatim akan menghadapi laga ketiga melawan DI Yogyakarta pada Kamis, 5 September 2024. Jovita berharap kesalahan di laga kedua tidak terulang kembali. “DIY mungkin lawan yang lumayan juga, kami bersiap aja, karena mereka tinggi-tinggi juga. Bersiap kayak hari ini, jangan sampai terjadi telat panas kayak tadi nggak nemu touch bolanya,” kata Jovita. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basket Putri Jatim PON2024 PON PON XXI 2024 Aceh-Sumut Koni Jatim Jawa timur