PON 2024: Futsal Jatim Tundukkan Sulawesi Barat 4-1, Jaga Asa Lolos dari Fase Grup

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

4 September 2024 07:47 4 Sep 2024 07:47

Thumbnail PON 2024: Futsal Jatim Tundukkan Sulawesi Barat 4-1, Jaga Asa Lolos dari Fase Grup Watermark Ketik
Futsal Jatim berhasil kalahkan Sulbar di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Selasa, 3 September 2024. (Foto: tim Media KONI Jatim)

KETIK, DELI SERDANG – Tim Futsal Jatim berhasil menundukkan Sulawesi Barat dengan skor 4-1. Pertandingan digelar di Stadion Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa 3 September 2024.

Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk menjalani fase grup A di PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

Empat gol Jatim dicetak Rayhan Putra Bayu Aji pada menit ke-8, kemudian Diaz Firman Maulana menit ke 24. Sedang dua gol lainnya diborong Moch. ALex Sandoro pada menit ke-28 dan ke-32.

Sementara itu, satu-satunya gol Sulawesi Barat diceploskan Try Riski Putra Arwi pada menit ke-26. Di laga ini permainan Jawa Timur cukup bagus dan tenang untuk membongkar pertahanan Sulbar.

Permainan keras dan cepat menjadi ciri khas Jawa Timur membuat pertahanan Sulbar kelimpungan. Hasilnya Rayhan Putra Bayu Aji pada menit ke-8 berhasil mencetak gol yang membuat skor 1-0 untuk Jawa Timur.

Jawa Timur terus membombardir pertahanan Sulbar. Hasilnya Diaz Firman Maulana menit ke 24 mecetak gol yang membuat skor 2-0.

Atas kemenangan ini, pelatih tim futsal Jatim Ambar Supriyanto mengaku bersyukur. “Alhamdulillah. Saya bersyukur anak-anak hari ini tampil bagus dan menang,” katanya ketika dihubungi seusai pertandingan, Selasa, 3 September 2024.

Foto Membombardir pertahanan Sulbar, Selasa, 4 September 2024. (Foto: tim Media KONI Jatim)Membombardir pertahanan Sulbar, Selasa, 4 September 2024. (Foto: tim Media KONI Jatim)

Kendati demikian, Ambar Supriyanto mengingatkan anak asuhannya agar tidak terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangan. Pasalnya, Hari ini, Rabu, 4 September 2024 Jatim harus langsung menghadapi tuan rumah Sumut yang kini memimpin klasemen Grup A dengan poin 7. Hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Jatim sendiiri kini menempati posisi runner up dengan poin 6, hasiil sekali kalah lawan NTT dan dua kali menang lawan DKI dan Sulbar. Urutan ketiga ditempati NTT yang mengumpulkan poin 4.

Di laga lawan Sumut ini Jatim harus menang untuk mengunci tiket ke babak berikutnya. “Karena itu tidak ada kata lain kecuali harus menang. Itu merupakan harga mati. Sebab kalau kita sampai kalah dan NTT menang di laga terakhir, maka kita akan tersisih,” jelas pelatih yang akrab disapa Supri ini.

Memang tidak mudah. Sebab sebagai tuan rumah Sumut jelas mempunyai keunggulan karena didukung penuh oleh supporter. “Selain itu, Sumut punya permainan cepat. Inilah yang harus diwaspadai,” ucap Supri.

“Tapi kita tidak gentar. Dan kami sudah bertekad untuk memenangkan laga lawan Sumut. Bismillah, mohon doanya saja,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Futsal Jatim Futsal PON