Presiden Jokowi Dijadwalkan Datang ke Malang, Wahyu Hidayat Pantau Kesiapan Pengamanan

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

13 Desember 2023 09:30 13 Des 2023 09:30

Thumbnail Presiden Jokowi Dijadwalkan Datang ke Malang, Wahyu Hidayat Pantau Kesiapan Pengamanan Watermark Ketik
Peninjauan kesiapan dalam menyambut Presiden Jokowi ke Malang. (Foto: Prokompim Kota Malang)

KETIK, MALANG – Presiden RI, Joko Widodo telah dijadwalkan mengunjungi Kota Malang dan Kota Batu pada Kamis (14/12/2023) besok. Sejumlah persiapan dan pengamanan pun telah dilakukan oleh jajaran kepolisian dan Pemerintah Kota Malang.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto turut mendampingi Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kol. Inf. Jamaludin, SH untuk meninjau kesiapan personil. Tinjauan tersebut dilakukan pada Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Lapangan Rampal, Rabu (13/12/2023). 

"Pemkot Malang berkolaborasi dengan unsur TNI, POLRI dan unsur pengamanan lainnya. Tentu siap menyambut dan mengamankan kunjungan kerja Bapak Presiden ke Malang," ujar Wahyu Hidayat.

Persiapan tidak hanya dilakukan untuk meninjau dari sisi keamanan. Berbagai kelengkapan seperti mobil pemadam kebakaran hingga ambulans pun turut disiapkan untuk menyambut kedatangan RI 1. Wahyu menegaskan seluruh personel telah siap untuk berkolaborasi dalam mengamankan kedatangan Presiden Jokowi. 

"Kami akan melaksanaan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Bukan saja dalam menjaga keamanan dan keselamatan Bapak Presiden namun juga kelancaran kegiatan nanti," lanjutnya.

Kunjungan pertama Presiden Jokowi akan dilaksanakan di Pasar Among Tani, Kota Batu. Di sana presiden telah dijadwalkan untuk melakukan peninjauan dan peresmian pasar berkonsep modern tersebut.

Setelah itu Presiden melanjutkan perjalanannya ke Kota Malang untuk meninjau fasilitas sekaligus peresmian Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang.

Kemudian kunjungan berlanjut ke SMK Negeri 3 Kota Malang dan Gudang Bulog Baru (GBB) Gadang. Di GBB Gadang, Presiden Jokowi melakukan peninjauan stok beras dan membagikan bantuan kepada 1000 warga yang datang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo Jokowi ke Malang Kota Malang Kunjungan Presiden ke Malang