Puluhan Ribu Peserta Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H Bersama Gubernur Khofifah

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

19 Juli 2023 00:30 19 Jul 2023 00:30

Thumbnail Puluhan Ribu Peserta Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H Bersama Gubernur Khofifah Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir di tengah puluhan ribu massa di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Rabu (19/7/2023). (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Puluhan ribu massa berkumpul di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya pada Rabu (19/7/2023) sejak pukul 05.00 WIB. Mereka mengikuti Jalan Sehat 1 Muharram 1445 Hijriah bareng Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Panita menyediakan 45 macam doorprize.

Rinciannya dooprize yang jumlahnya serba 9 ini sebagai berikut; 9 umrah, 9 sepeda motor, 9 sepeda gunung, 9 laptop dan 9 kulkas.

Foto Puluhan ribu massa memadati area Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dalam Jalan Sehat 1 Muharram bersama Gubernur Jatim Khofifah.Puluhan ribu massa memadati area Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dalam Jalan Sehat 1 Muharram bersama Gubernur Jatim Khofifah.

Para peserta jalan sehat ini tak hanya dari Kota Surabaya dan sekitar melainkan juga dari seluruh Jawa Timur. Semangat mereka ingin memeriahkan Tahun Baru Islam, selain berharap mendapatkan doorprize yang cukup wow itu.

CEO Ketik.co.id Kiagus Firdaus yang berdomisili di Kota Malang pun memboyong istri dan buah hatinya ikut memeriahkan jalan sehat bersama Gubernur Khofifah ini.

"Semangat kami sekeluarga untuk memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah. Memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam. Semoga kita semua di tahun mendatang akan lebih baik dalam segala hal dibanding tahun sebelumnya," ujar alumnus F-MIPA Universitas Brawijaya kelahiran Palembang itu.

Tampak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir di tengah ribuan massa didampingi para pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. Khofifah mengenakan hijab putih dipadu kaos lengan panjang dengan variasi dua garis merah di lengan.

Orang nomor satu di Jatim itu berdiri dengan latar belakang backdrop berwarna merah bergambar Khofifah dan bertuliskan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H. Gubernur Khofifah pun menyapa massa yang hadir dan berjabat tangan dengan mereka. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H Gubernur Jatim Masjid Al-Akbar Surabaya Khofifah Indar Parawansa