Resmikan DXC, Microsoft dan NTT Ltd Dorong Lahirnya Banyak Inovasi Digital

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

19 Januari 2024 04:30 19 Jan 2024 04:30

Thumbnail Resmikan DXC, Microsoft dan NTT Ltd Dorong Lahirnya Banyak Inovasi Digital Watermark Ketik
Peresmian DXC yang dihadiri oleh Jajaran Microsoft Indonesia, PT NTT Indonesia Technology dan Menkominfo RI (Foto: Dok Microsoft Indonesia)

KETIK, JAKARTA – PT NTT Indonesia Technology yang merupakan bagian dari perusahaan NTT Ltd,. dan Microsoft Indonesia bekerjasama membuka Digital Experience Center (DXC) yang terletak di kawasan Digital Hub BSD City, Kamis (18/1/2024).

DXC merupakan pusat inovasi seluas 525 m2 dengan sarana dan fasilitas digital lengkap, yang berupaya mendorong lahirnya lebih banyak inovasi digital, mengakselerasi pengembangan bisnis, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Hingga 2024, Digital Hub mencatat sebanyak 40 perusahaan telah bergabung dalam ekosistem teknologi di antaranya sejumlah perusahaan nasional dan multinasional seperti MyRepublic, NTT, NTT Data, Microsoft, Ruang Guru, hingga startup unicorn Indonesia yakni Traveloka dan Tokopedia.

Digital Hub memiliki visi untuk menjadi ekosistem teknologi Indonesia di masa depan yang terdiri dari creative institution, education, enterprise, talent development, perusahaan rintisan, venture capital, dan multinational company.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi mengatakan pemerintah melalui Kominfo berinisiatif untuk terus mempercepat Smart Manufacturing dan Smart Cities melalui pengembangan 5G maupun 6G sebagai enabler utama untuk mempercepat adopsi Internet of Things (IoT) di Indonesia sebagai langkah menuju visi 100 Smart City Indonesia di 2045. 

"Dengan adanya acara peresmian Digital Experience Center hari ini, saya yakin akan semakin banyak inovasi baru yang dapat digunakan untuk mendorong pengembangan smart city," jelasnya.

 

Foto Hendra Lesmana (Presiden Direktur NTT Indonesia Technology) memberikan pemaparan dalam acara peresmian Digital Experience Center. (Foto: Dok Microsoft Indonesia)Hendra Lesmana (Presiden Direktur NTT Indonesia Technology) memberikan pemaparan dalam acara peresmian Digital Experience Center. (Foto: Dok Microsoft Indonesia)

 

Sementara itu pada kesempatan yang sama Presiden Direktur PT NTT Indonesia Technology, Hendra Lesmana menuturkan pembukaan Digital Experience Center adalah salah satu bentuk komitmen perusahaan bersama Microsoft, mitra strategis NTT, dalam menyediakan sarana dan fasilitas yang membuka ruang kolaborasi terbuka bersama pelaku industri berbagai bidang.

"Kami berharap keberadaan ruang kolaborasi ini dapat menyatukan semangat inovasi yang lebih luas untuk penciptaan solusi teknologi yang mendukung industri agar tetap relevan dan kompetitif," tuturnya.

Adapun DXC mengintegrasikan keahlian NTT dalam Transformasi Digital, Infrastruktur, Layanan Terkelola, dan Solusi Keamanan IT, dengan kecanggihan teknologi cloud dan AI yang andal serta aman dari Microsoft.(*)

Tombol Google News

Tags:

PT NTT Indonesia Technology Microsoft Indonesia DXC Digital Hub BSD teknologi digital Menkominfo RI IT Cloud AI