Salma Hidhayatus Zuhriyah Ungkap Rasa Bangganya Jadi Kader IPPNU

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

2 Januari 2024 01:55 2 Jan 2024 01:55

Thumbnail Salma Hidhayatus Zuhriyah Ungkap Rasa Bangganya Jadi Kader IPPNU Watermark Ketik
Salma Hidhayatus Zuhriyah (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, KEDIRI – Salma Hidhayatus Zuhriyah mengungkapkan rasa bangganya menjadi kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Saat ini, ia tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Jaringan Komunikasi PC IPPNU Kabupaten Kediri.

"Bagi saya IPPNU itu adalah wadah terbaik, di mana kita sebagai para pemuda khususnya pelajar yang rawan sekali terkena pengaruh-pengaruh luar," kata Salma kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (02/12/2023).

"Di sini hadir sebagai benteng dan menjadi tempat untuk mengembangkan atau menggali potensi yang ada pada diri kita," sambungnya.

Mahasiswi S1 Komunikasi di UIN Tulungagung, menyebut ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menjadi bagian dari IPPNU. Mengingat organisasi tersebut berkontribusi besar bagi masyarakar di berbagai bidang.

"Selain itu juga membawa perubahan besar bagi pribadi seseorang untuk pengembangan soft skill yang dimiliki maupun akhlak," tegas Salma.

Pemilik akun media sosial Instagram @setpisc dan Tiktok @salmahidha secara khusus sangat berterima kasih kepada organisasi IPPNU. Ia mengaku belajar banyak hal dengan menjadi bagian dari badan otonom Nahdlatul Ulama itu.

"Saya yang lahir sebagai anak yang pendiam, perlahan mau keluar dari zona tersebut dan mengeksplor diri lewat IPPNU. Sangat bersyukur dibesarkan oleh organisasi ini karena menemukan keluarga baru dari banyak daerah," terangnya.

Ia lantas menyebut, IPPNU adalah ujung tombak dari Nahdlatul Ulama, yang berperan sangat besar, karena diposisikan sebagai penerus perjuangan para ulama. Tentu ke depannya tantangan yang dihadapi jauh lebih berat. 

"Harapan saya semoga kader-kader IPPNU semakin kuat, tangguh, mempunyai sinergitas tinggi, dan menjadi kader militan. Dewasa ini perkembangan dan laju teknologi semakin cepat era wacana 5.0 menjadi salah satu tantangan kami di organisasi," harapnya.

Salma juga berharap IPPNU mampu bersaing di era yang semakin berkembang yang dibarengi dengan amalan-amalan Aswaja Annahdliyyah. Sehingga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjawab problematika yang ada selama ini.

"Mari menebar kemanfaatan, yuk berproses bersama IPPNU, karena di sini kita bisa mengeksplor potensi kita," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Salma Hidhayatus Zuhriyah IPPNU Kediri