Sambil Menitikan Air Mata, Khofifah dengan Sabar Ladeni Masyarakat yang Ingin Bersalaman

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

22 April 2023 02:16 22 Apr 2023 02:16

Thumbnail Sambil Menitikan Air Mata, Khofifah dengan Sabar Ladeni Masyarakat yang Ingin Bersalaman Watermark Ketik
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak menangis di tengah kerumunan masyarakat yang meminta swafoto dengan dirinya di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya, Sabtu (22/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa harus beberapa kali putar balik saat hendak menuju Masjid Agung Al-Akbar Surabaya (MAS). Hal ini terjadi lantaran banyak jalan yang ditutup karena digunakan salat hari raya idul fitri.

Namun hal itu tidak membuat wanita asal Jemur Wonosari Surabaya ini jengkel. Kejadian itu malah membuat dirinya senang. "Saya sangat senang dan menikmati perjalanan meskipun banyak jalan yang ditutup," jelas Khofifah, Sabtu (22/4/2023).

Khofifah menyebut kegembiraan masyarakat hendak menjalan ibadah salat hari raya idul fitri membuat dirinya senang. "Karena memang ibadah ini pasca pandemi yang membuat kegiatan masyarakat sudah mulai kembali normal," terangnya.

Tidak hanya itu, saat hendak sampai di MAS, dirinya juga sampai harus ikut jalan kaki bersama kedua anak dan kerabatnya menuju masjid. Sekitar 500 meter, mantan Menteri Sosial ini berjalan kaki bersama jemaah yang hendak menjalankan salat ied karena jalanan yang padat.

"Saya sangat senang dengan semangat dari masyarakat yang hendak menjalankan ibadah salat idul fitri di Masjid Al Akbar ini," ungkapnya.

Usai salat idul fitri, Khofifah tampak menitikan air mata, sembari meladeni masyarakat yang hendak berswafoto. Sambil bersalam-salaman, Khofifah dengan sabar meladeni jemaah yang hendak mengabadikan momen bersama orang nomor 1 di Jawa Timur ini.

Khofifah tampak membaur dengan masyarakat tanpa adanya sekat protokol. Hal ini membuat masyarakat senang melihat langsung Gubernur Jawa Timur.

"Saya senang bisa berfoto dengan bu Khofifah karena memang saya siapkan untuk bisa memperoleh saf terdepan dekat dengan Gubernur dan mengabadikan moment ini," ucap salah satu jemaah salat idul fitri Asal Kediri, Yulia Rahma. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah lebaran hari raya idul fitri masjid Agung Al Akbar Surabaya Idul Fitri