Sederet Manfaat Jambu Biji yang Jarang Diketahui

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

18 Agustus 2023 21:11 18 Agt 2023 21:11

Thumbnail Sederet Manfaat Jambu Biji yang Jarang Diketahui Watermark Ketik
Ilustrasi jambu biji (Foto: Magetan.go.id)

KETIK, JAKARTA – Jambu biji merupakan buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Menariknya, buah ini punya kandungan vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain melindungi tubuh dari ancaman infeksi, jambu biji ternyata juga bisa mencegah penyakit yang cukup berbahaya seperti penyakit jantung hingga diabetes. 

Berikut sederet manfaat buah jambu biji bagi kesehatan tubuh yang jarang diketahui:

Meningkatkan Imun

Jambu biji membantu memperkuat sistem imun dan melindungi tubuh dari infeksi karena kandungan vitamin C. Penelitian juga menyebutkan Jambu berfungsi sebagai antimikroba yang bisa membunuh bakteri jahat dan virus. 

Menjaga Kesehatan Jantung

Buah Jambu biji mengandung kalium dan natrium yang cukup tinggi yang bisa mengendalikan tekanan darah. Kandungan kolesterol baik juga bisa menjaga kesehatan penyakit jantung.

Mencegah Pertumbuhan Kanker

Menurut penelitian, ekstrak jambu biji dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Jambu biji kaya akan lycopene dan antioksidan yang membantu menurunkan sel kanker.

Mencegah Diabetes

Mengonsumsi jambu biji juga bisa mencegah diabetes karena mampu mengendalikan kadar gula darah. Buah bernama latin Psidium Guajava L ini mengandung serat yang cukup tinggi dan memiliki indeks glikemik rendah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jambu Biji manfaat Khasiat