Trending Sepekan: Geger Kasus HIV/AIDS di Pacitan hingga Jalan Sehat Anies-Muhaimin

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

15 Oktober 2023 12:45 15 Okt 2023 12:45

Thumbnail Trending Sepekan: Geger Kasus HIV/AIDS di Pacitan hingga Jalan Sehat Anies-Muhaimin Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Bertambahnya jumlah kasus HIV/AIDS di Kabupaten Pacitan menjadi berita terpopuler pekan ini. Disusul acara Jalan Sehat Bareng Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Malang, Jawa Timur.

Ada dua berita foto yang juga masuk dalam daftar trending pekan ini. Yakni perjuangan petugas memadamkan karhutla di Palembang dan persiapan upacara HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

https://ketik.co.id/berita/temuan-kasus-hivaids-di-pacitan-bertambah-dinkes-imbau-warga-waspada

Temuan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur bertambah. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan, pada tahun 2023 ditemukan 28 kasus baru.

"Di tahun ini ada 28 kasus yang ditemukan, setiap tahun bisa dibilang konstan di angka 20-an orang yang terjangkit," ungkap Nur Farida, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Pacitan, Selasa (10/10/2023).

https://ketik.co.id/berita/ratusan-ribu-orang-padati-jalan-sehat-bareng-anies-muhaimin-di-malang

Lebih dari 100 ribu masyarakat memadati acara Jalan Sehat Bareng Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, calon presiden dan wakil presiden RI. Kegiatan yang berlangsung di Simpang Balapan Ijen Kota Malang tersebut diiringi dengan pengundian kupon hadiah.

Beberapa warga bahkan telah memadati kawasan tersebut sejak pukul 05.00 WIB. Salah satunya adalah Musfardiah warga Jodipan yang datang bersama rombongan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

https://ketik.co.id/berita/kapal-perang-teluk-banten-siap-angkut-peserta-jambore-dan-pw-kwarcab-gresik-2023-ke-bawean

Kegiatan Jambore dan Perkemahan Wirakarya (PW) Kwartir Cabang Gresik, yang akan digelar di Pulau Bawean (14-17/10/2023) bakal istimewa. Itu karena semua peserta akan diangkut kapal perang LST Teluk Banten.

Kepastian pemberangkatan peserta menggunakan KRI ini tertuang dari surat PLT Kepala Dinas Perhubungan Khusaini, SE, MSi, kepada Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoriter Kelautan II Pelabuhan Gresik.

https://ketik.co.id/berita/melihat-perjuangan-petugas-berjibaku-memadamkan-kebakaran-hutan-di-sumatera-selatan

Perjuangan petugas gabungan dalam upaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatera Selatan. Karhutla terjadi di Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang.

https://ketik.co.id/berita/suasana-gedung-negara-grahadi-jelang-upacara-hut-ke-78-provinsi-jawa-timur

Suasana Gedung Negara Grahadi jelang upacara HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur. Ada lima gambar dalam berita tersebut mulai dari foto penari, kesenian daerah hingga persiapan petugas.(*)

  

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan