Trending Sepekan: Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Zebra di Pacitan hingga Sosok Arifatul Choiri Fauzi

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

27 Oktober 2024 13:05 27 Okt 2024 13:05

Thumbnail Trending Sepekan: Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Zebra di Pacitan hingga Sosok Arifatul Choiri Fauzi Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Ratusan pengendara di Pacitan terjaring operasi zebra menjadi berita paling populer pekan ini. Total, ada 520 pelanggaran lalu lintas yang didominasi pengemudi sepeda motor yang tidak memiliki SIM.

Kasus dugaan netralitas kepala desa di Situbondo juga menjadi perhatian pembaca. Kemudian keributan di depan SMAK Gloria 2 Surabaya yang berujung pemanggilan oleh DPRD setempat.

Semarak perayaan dies natalis SMK Negeri 1 Surabaya juga masuk dalam daftar berita trending pekan ini. Kemudian profil tentang Arifatul Choiri Fauzi yang menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/tancap-gas-tanpa-sim-ratusan-pelanggar-muda-pacitan-terjaring-operasi-zebra

Belum genap dua minggu sejak digelarnya Operasi Zebra Semeru 2024 oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan, sebanyak 520 pelanggaran lalu lintas telah terjaring, per hari ini, Jumat, 25 Oktober 2024.

Dari angka itu, 300-an pelanggar didominasi oleh pengendara sepeda motor di bawah umur yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

2. https://ketik.co.id/berita/kasus-netralitas-oknum-kades-dilimpahkan-ke-kepolisian-aktivis-puji-kinerja-bawaslu-situbondo

Aktivis senior Kabupaten Situbondo, Amirul Mustofa mengapresiasi kinerja Bawaslu Situbondo. Sebab, laporannya terkait dugaan oknum kepala desa (kades) di Kecamatan Suboh melanggar netralitas dalam Pilkada 2024 telah diproses dan akan ditindaklanjuti pihak kepolisian.

"Dengan ditindaklanjuti laporan terkait dugaan oknum kepala melanggar netralitas Pemilu dalam Pilkada 2024 yang berpotensi pada pelanggaran pidana pemilu, itu membuktikan bahwa Bawaslu berkerja dengan baik. Saya sebagai pelapor sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu Situbondo," ungkap Amir, Rabu 22 Oktober 2024. 

3. https://ketik.co.id/berita/smak-gloria-2-surabaya-penuhi-panggilan-dprd-surabaya-soal-keributan-dengan-sma-cita-hati

SMAK Gloria 2 Surabaya memenuhi panggilan Komisi D DPRD Surabaya pada Kamis 24 Oktober 2024. Pemanggilan ini sebagai buntut kasus keributan yang terjadi di depan sekolah tersebut. 

Kuasa hukum SMAK Gloria 2 Surabaya, Sudiman Sidabukke mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan adanya premanisme yang terjadi di depan sekolah dan disaksikan oleh para siswa dan juga orang tua siswa.

4. https://ketik.co.id/berita/rayakan-dies-natalis-ke-74-smkn-1-surabaya-sedot-antusiasme-ribuan-siswa

SMK Negeri 1 Surabaya sukses menggelar perayaan Evolusync di hari ulang tahunnya ke-74 padaJumat, 18 Oktober 2024. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dies natalis kali ini mengangkat tema Smeas Fest.

Acara berlangsung meriah dengan kehadiran para guru dan ribuan siswa yang mengenakan outfit music vibes, seperti musik Hip Hop, Rock, 90's dan Pop. 

5. https://ketik.co.id/berita/sosok-arifatul-choiri-fauzi-perempuan-madura-yang-ditunjuk-prabowo-jadi-menteri-pppa

Presiden terpilih, Prabowo Subianto telah mengumumkan nama-nama menteri yang akan mengisi Kabinet Merah Putih selama lima tahun ke depan. Dari 49 menteri, salah satunya ialah Arifatul Choiri Fauzi yang menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Dilansir dari berbagai sumber, Arifah sendiri merupakan perempuan berdarah Madura yang lahir pada 28 Juli 1969. Ia juga merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU), salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Operasi Zebra pacitan Arifatul Choiri Fauzi