Trending Sepekan: Gelaran Porprov Jatim 2023 dan Kunjungan Bupati Freddy Thie ke Kemenkes

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

10 September 2023 07:09 10 Sep 2023 07:09

Thumbnail Trending Sepekan: Gelaran Porprov Jatim 2023 dan Kunjungan Bupati Freddy Thie ke Kemenkes Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Gelaran Porprov Jatim VIII 2023 mendominasi berita trending sepekan. Informasi klasemen perolehan medali hingga hasil pertandingan cabang olahraga antara tim sepak bola Sidoarjo melawan Kota Blitar mencuri perhatian.

Kunjungan kerja Bupati Kaimana, Freddy Thie ke Kementerian Kesehatan RI juga disukai pembaca. Ada juga kabar tentang penyerahan SK PPPK di Kabupaten Halmahera Selatan dan sensasi memancing di Pacitan.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/kunjungi-kemenkes-ri-bupati-freddy-thie-follow-up-usulan-program-pelayanan-kesehatan-di-kaimana

Bupati Kaimana, Freddy Thie, kembali melakukan kunjungan penting ke Kementerian Kesehatan RI pada Senin (4/9/2023). Tujuan kunjungan ini adalah untuk follow up permintaan dan program-program yang sebelumnya diajukan oleh Pemda Kaimana pada 10 Juli 2023 lalu. 

Saat pertemuan, Bupati Freddy Thie diterima dengan hangat oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, dan stafnya.

2. https://ketik.co.id/berita/ical-pemilik-akun-yakis-bacan-terima-sk-pppk-dari-bupati-halsel-bersyukur-jadi-nakes-di-puskesmas

Sebanyak 630 tenaga kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Senin (4/9/2023).

SK PPPK secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Halsel Usman Sidik di lapangan upacara Kantor Bupati Halsel yang dihadiri para pejabat daerah, para ASN di ruang lingkup Halsel, dan seluruh penerima SK PPPK.

3. https://ketik.co.id/berita/ini-klasemen-lengkap-perolehan-medali-sementara-porprov-jatim-2023 

Meski upacara pembukaan Porprov Jatim VIII/2023 baru digelar Sabtu (9/9/2023) di GOR Delta Sidoarjo, beberapa cabang olahraga sudah berlangsung dan menyelesaikan pertandingan.

Di antaranya seperti pencak silat, Taekwondo, Drumband, dan Basket. Sampai pada Kamis (7/9/2023) petang, Kontingen Kota Surabaya masih memimpin klasemen perolehan medali sementara dengan raihan 10 emas, 7 perak, 7 perunggu.

4. https://ketik.co.id/berita/merasakan-sensasi-unik-memancing-di-pinggir-sungai-grindulu-kabupaten-pacitan

Memancing ikan di Pinggir Sungai Grindulu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur terbilang cukup unik. Spot memancing ini berada di utara Jembatan Arjowinangun yang merupakan jalur utama menuju pusat kota.

Kondisi itu membuat suasana memancing berbalut dengan hiruk pikuk kendaraan yang melintas. Kendati demikian, para pemancing seolah tak peduli akan hal tersebut.

5. https://ketik.co.id/berita/main-tenang-sepak-bola-porprov-sidoarjo-menang-telak-3-0-atas-kota-blitar

Tim putra Sidoarjo semakin matang di Porprov VIII Jatim. Mengakhiri babak penyisihan grup versus Kota Blitar di Stadion Jenggolo pada Rabu (6/9/2023), Jonatan Arya Prawira dkk melumat tim lawan tiga gol tanpa balas. Permainan Kota Blitar yang keras menjurus kasar diladeni dengan ketenangan dan kerja sama tim yang ciamik.

Menit-menit awal pertandingan menyajikan permainan apik kedua tim. Adu strategi dan teknik terjadi. Sidoarjo menggempur pertahanan Kota Blitar dari serangan sayap kanan maupun kiri. Gelandang lincah Jonatan tampil mobile. Serangan berpindah-pindah arah. Variatif.(*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim 2023 freddy thie pacitan