Ical, Pemilik Akun Yakis Bacan Terima SK PPPK dari Bupati Halsel, Bersyukur Jadi Nakes di Puskesmas

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

4 September 2023 22:15 4 Sep 2023 22:15

Thumbnail Ical, Pemilik Akun Yakis Bacan Terima SK PPPK dari Bupati Halsel, Bersyukur Jadi Nakes di Puskesmas Watermark Ketik
M. Risaldi H. Tauno, S.Kep.,Ners (Ical) salah satu penerima SK PPPK tenaga Kesehatan Halsel yang sempat tren di Fb & Youtube melalui akun Yakis Bacan. (Foto: Mursal/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Sebanyak 630 tenaga kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Senin (4/9/2023).

SK PPPK secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Halsel Usman Sidik di lapangan upacara Kantor Bupati Halsel yang dihadiri para pejabat daerah, para ASN di ruang lingkup Halsel, dan seluruh penerima SK PPPK.

Hal menarik dalam penyerahan SK tersebut terpaut nama pemilik akun "Yakis Bacan" yang didaulat mewakili penerima SK secara simbolis 

M. Risaldi H. Tauno, S.Kep., Ners adalah salah satu dari ratusan penerima SK PPPK tenaga kesehatan Kabupaten Halsel. Pria yang 4 tahun bekerja sebagai honorer di UPTD IFK Halsel ini, merupakan salah satu putera daerah yang multitalenta.

Foto Ical saat menjadi salah satu wakil penandatanganan pemerima SK PPPK (Foto Humas Halsel)Ical saat menjadi salah satu wakil penandatanganan pemerima SK PPPK. (Foto: Humas Pemkab Halsel)

Tidak hanya mengurusi obat-obatan di tempatnya bekerja, Ical, sapaan karib Risaldi H. Tauno juga gemar dengan Diving dan bergabung dalam satu komunitas di Halsel (Diving Saruma).

Selain menemani para wisatawan asing di bawah laut, Ical adalah pecinta vespa, dan mahir dalam mendesain grafis. Tak heran di waktu luanngya, Ical banyak terlibat dalam mendesain berbagai macam pesanan baik gambar iklan, baliho, video pendek, dan lainnya.

Usai menerima SK PPPK, pemilik akun medsos Yakis Bacan mulai dari Fb hingga Youtube yang sempat trend di Bacan ini, mengaku bahagia.

"Perasaan saya saat ini mungkin sama dengan teman-teman lain. Saya bersyukur dan tentu saya bahagia dan puas atas SK ini, karena 8 bulan kami menunggu SK ini," ucap Ical.

Ical juga bangga sebagai salah satu yang dipilih mewakili penerimaan SK PPPK secara simbolis langsung di hadapan Bupati Halsel.

Dalam SK, Ical ditempatkan di Puskesmas Gandasuli Bacan Selatan. Untuk itu, Ia berterima kasih atas kinerja Bupati dan kepala BKKPD yang dengan maksimal telah mempercepat penerbitan SK PPPK tenaga kesehatan.

"Dipilih untuk menandatangani SK secara simbolis di hadapan Pak Bupati adalah kebanggaan buat saya. Saya dan kami semua berterima kasih kepada Bupati Usman Sidik dan Pak Abdul Kadir Adam yang sudah mempercepat SK ini," pungkas Ical. (*)

Tombol Google News

Tags:

PPPK Halmahera Selatan Tenaga kesehatan Ical Yakis Bacan SK PPPK nakes Halsel halmahera selatan Bupati Halsel