Usai Dilantik, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Trio Agus Optimis Tuntaskan PR Strategis 2024

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

24 Oktober 2024 16:05 24 Okt 2024 16:05

Thumbnail Usai Dilantik, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Trio Agus Optimis Tuntaskan PR Strategis 2024 Watermark Ketik
Wakil Ketua II DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Trio Agus Purwono telah resmi dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Malang periode 2024-2029. Dalam mengemban jabatan baru itu, Tria berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di periode sebelumnya.

Pekerja Rumah (PR) strategis tersebut mulai dari penyelesaian tiga pasar yakni Pasar Gadang, Pasar Besar, dan Pasar Blimbing. Serta pendidikan gratis, penuntasan banjir, hingga masalah kemacetan yang sering dikeluhkan masyarakat.

"Banyak sekali PR di masyarakat yang harus kami selesaikan, apalagi kebutuhan mendasar. Kami berharap bisa mengawal, khususnya PR penyelesaian tiga pasar. Itu harus tuntas di periode kami," ujar Trio, Kamis 24 Oktober 2024.

Selain itu penanganan banjir telah disusun oleh pemerintah melalui masterplan drainase. Trio berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan program untuk menjadi prioritas Pemkot Malang.

"Penanganan banjir kan menjadi PR kita bersama. Terlebih kita sudah ada roadmap untuk penanganan banjir melalui masterplan drainase itu. Harapannya di periode ini kita bisa mengawal dan terlaksana," lanjutnya.

Termasuk dengan penyelesaian masalah kemacetan yang menghantui warga Kota Malang. Trio terus mendorong proyek revitalisasi transportasi umum dan kolaborasi lintas sektor.

"Kami bahas penyelesaian kemacetan di Kota Malang dengan eksekutif. Usulan kami ada revitalisasi untuk transportasi di Kota Malang. Tujuannya agar ke depan Kota Malang bisa menjadi tempat yang nyaman bagi siapapun yang datang," kata politisi PKS itu.

Trio juga menyoroti rencana memperluas program pendidikan gratis yang menyasar sekolah swasta di Kota Malang. Menurutnya pemerintah harus memperluas fokus perhatiannya tak hanya di sekolah negeri saja.

"Kebutuhan dasar masyarakat juga bisa maksimal. Kalau pendidikan gratis ya harapannya terus berlanjut. PR-nya jadi SPP gratis bisa berjalan di sekolah swasta kan sekarang sekolah gratis hanya negeri. Itu harapannya bisa berjalan bersama dengan Pemkot Malang," tuturnya.

Trio berharap dengan berfokus pada penyelesaian PR tersebut oleh para anggota DPRD Kota Malang yang baru saja dilantik, dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Penguatan eksistensi lembaga DPRD Kota Malang menjadi tantangan tersendiri khususnya pada masa transisi ini.

"Sebagai pimpinan baru kami punya tanggungjawab. Kita akan perkuat eksistensi DPRD Kota Malang. Saya bersama pimpinan lain ingin anggota dewan bisa lebih produktif menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Trio Agus Purwono PKS Wakil Ketua II DPRD Kota Malang Kota Malang DPRD Kota Malang