Calon Bupati Sidoarjo Subandi Dukung Integrasi Transportasi Sidoarjo-Surabaya-Gresik

Editor: Fathur Roziq

24 Oktober 2024 17:10 24 Okt 2024 17:10

Thumbnail Calon Bupati Sidoarjo Subandi Dukung Integrasi Transportasi Sidoarjo-Surabaya-Gresik Watermark Ketik
Bus Trans Jatim yang diluncurkan Pemprov Jatim sedang berhenti di halte Terminal Bungurasih, Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Pasangan calon Bupati Sidoarjo dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana berkomitmen menyediakan transportasi umum yang mudah, murah, dan ramah lingkungan. Sangat tepat dalam mewujudkan Sidoarjo sebagai metropolitan dan inklusif.

Untuk moda transportasi yang menghubungkan Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik, Pasangan Subandi-Mimik Idayana mendukung program Bus Trans Jatim yang telah diluncurkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

”Kami mendukung Bus Trans Jatim dengan menyiapkan halte-halte yang representatif dan ramah pada setiap kalangan. Baik itu kalangan disabilitas. Anak-anak bisa menunggu di halte dengan nyaman,” kata calon Bupati Sidoarjo Subandi.

Di samping itu, pengadaan transportasi angkutan umum yang mudah dan murah  terus dilakukan dengan menekankan rute-rute area publik. Misalnya, kawasan pemerintahan, industri, maupun area pendidikan. Bisa dengan kendaraan feeder atau lainnya.

"Kami juga akan mengintegrasikan transportasi umum ke stasiun-stasiun dan terminal. Warga Sidoarjo tidak perlu terus menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

Integrasi transportasi umum ini juga untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di jalan-jalan utama Sidoarjo. Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) juga menyiapkan transportasi umum yang terintegrasi, lebih ramah lingkungan, dan ekonomis bagi masyarakat.

”Kalau kita bisa buat transportasi umum yang nyaman, bersih, aman, dan terjangkau, saya yakin banyak yang bakal ninggalin kendaraan pribadinya di rumah,” ucap Subandi optimistis.

Rencana pengembangan transportasi itu juga melibatkan pembenahan infrastruktur. Seperti stasiun terpadu dan halte yang lebih modern. Memang rencana ini masih perlu dukungan dari banyak pihak. Baik pemerintah daerah maupun operator transportasi. Namun, Pasangan Subandi-Mimik yakin ini bisa menyiapkan solusi untuk mengatasi kemacetan dan mengurangi polusi di Kota Delta.

”Kami ingin masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman setiap kali menggunakan transportasi umum,” tutup Subandi.

Solusi tersebut bakal dilengkapi dengan upaya Subandi Mimik untuk mendukung pembangunan fly over Gedangan. Calon Bupati Sidoarjo Subandi memastikan penetapan lokasi sudah dilakukan. Pada 2025, rencana megaproyek itu mulai digarap. (*)

Tombol Google News

Tags:

Calon Bupati Sidoarjo Calon Bupati Sidoarjo Subandi Cabup Sidoarjo Subandi Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana bus trans Jatim