Viral!  3 Pemuda Sragen Keliling Jalan Bawa Pedang

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Moch Khaesar

17 April 2023 07:46 17 Apr 2023 07:46

Thumbnail Viral!  3 Pemuda Sragen Keliling Jalan Bawa Pedang Watermark Ketik
Ilustrasi. Polres Sragen sedang mendalami motif tiga orang terkait video viral pemuda membawa pedang sambil berkeliling menggunakan sepeda motor. (Foto: Istockphoto)

KETIK, SRAGEN Polres Sragen, Jawa Tengah, menangkap tiga orang terkait video viral pemuda membawa pedang sambil berkeliling menggunakan sepeda motor. Pedang itu diseret di jalanan ketika motor jalan.Ketiga orang tersebut yakni pembawa senjata tajam, pembonceng dan perekam video. 

Kasatreskrim Polres Sragen AKP Wikan Sri Kadiyono mengatakan tiga orang tersebutn sudah diamankan pada Minggu (16/4) setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar.

"Sudah kita amankan orang tersebut tadi pagi, yang diamankan tiga orang," katanya kepada jurnalis. 

Wikan menjelaskan, pembonceng itu membawa pedang yang diseret ke aspal. Sementara orang yang dibonceng membawa pisau. Seorang lainnya merekam kejadian tersebut dari belakang.

Pihaknya sampai saat ini masih mendalami motif tiga orang tersebut membawa senjata tajam di jalanan.

"Tujuan mereka apa, kenapa mereka muter-muter pakai itu (pedang),  masih kita periksa untuk kejelasan yang sebenarnya," ungkapnya.

Selain menangkap pelaku, kata Wikan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa pedang yang diseret di jalan, pisau yang dibawa orang yang memboncengkan, dan telepon genggam untuk merekam.

"Sementara kita belum mengetahui mereka itu melakukan perjalanan dari mana ke mana. Warga hanya melihat mereka  di jalan raya menyeret pedang," kata Wikan.

Dirinya mengatakan dari tiga orang tersebut dua orang merupakan warga Sragen dan satu orang warga Karanganyar. "Mereka tidak di bawah umur," katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

3 pemuda bawa pedang sepeda motor sragen