Wabup Hasbulla Furuada Membuka Festival Literasi

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

15 Agustus 2023 13:34 15 Agt 2023 13:34

Thumbnail Wabup Hasbulla Furuada Membuka Festival Literasi Watermark Ketik
Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat memberikan sambutan kegiatan Festival' Literasi di Aula SMA Negeri 1 Kaimana. (Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Untuk mendukung pengembangan literasi di kalangan pelajar, Wakil Bupati (Wabup) Hasbulla Furuada membuka Festival Literasi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan di gedung aula SMA Negeri 1 Kaimana.

Dalam sambutannya, Wabup Hasbulla Furuada menyoroti pentingnya literasi sebagai keterampilan utama dalam mengumpulkan informasi dan pengetahuan yang mendukung perkembangan kemampuan hidup individu.

Mengingat pesatnya perkembangan teknologi saat ini, ia menekankan betapa pentingnya kemampuan untuk memanfaatkan peluang dalam menghadapi persaingan di era modern.

Wabup Hasbulla Furuada menegaskan bahwa para pelajar perlu mempersiapkan diri sejak dini untuk menghadapi persaingan yang akan dihadapi di masa depan. Salah satu kemampuan utama yang harus dimiliki oleh setiap pelajar adalah kemampuan literasi, baik dalam membaca maupun memanfaatkan peluang.

Foto Tamu undangan yang menghadiri festival Literasi di aula sma negeri 1 kaimanaTamu undangan yang menghadiri Festival Literasi di Aula SMA Negeri 1 Kaimana

Untuk meningkatkan semangat literasi di kalangan pelajar, Dinas Pendidikan, khususnya bidang SMP, menyelenggarakan Festival Literasi Tingkat SMP dengan tema "Menumbuh Kembangkan Semangat Literasi, Menuju Generasi Cerdas dan Berbudaya".

Acara ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pelajar dalam mengembangkan keterampilan literasi mereka serta mendorong terciptanya generasi yang cerdas dan berbudaya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup Hasbulla Furuada memberikan pesan kepada seluruh peserta festival untuk berpartisipasi dengan semangat yang sportif dan berkompetisi secara sehat, dengan tujuan meraih prestasi terbaik.

Festival Literasi ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam membangun budaya literasi yang kuat di kalangan pelajar, sebagai bekal untuk masa depan yang penuh tantangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada Dinas Pendidikan festival Literasi Pemkab Kaimana