11 Puteri dan Remaja Jatim 2024 Siap Melenggang ke Ajang Nasional

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

27 Oktober 2024 10:51 27 Okt 2024 10:51

Thumbnail 11 Puteri dan Remaja Jatim 2024 Siap Melenggang ke Ajang Nasional Watermark Ketik
11 Puteri Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur 2024 menggelar Send of Goes to National Competition, di Grand City Mall, Surabaya (25/10/2024). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Untuk terus mencari bibit terbaik, khususnya anak-anak muda Surabaya yang berprestasi, Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur 2024 menggelar Send of Goes to National Competition yang berhasil mengkurasi 11 Puteri di Grand City Mal, Jumat 25 Oktober 2024.

11 puteri ini di antaranya Puteri Anak Jawa Timur, Puteri Remaja Jawa Timur, Puteri Anak Batik Jawa Timur dan Puteri Batik Remaja Jawa Timur 2024.

Para anak-anak muda terbaik tersebut adalah:

  • Keira Belvania Putri Rano sebagai pemenang Puteri Anak Jawa Timur 2024
  • Loveli Lexia sebagai Runner Up 1 Puteri Anak Jawa Timur 2024
  • Apink Liana Runner Up 2 Puteri Anak Jawa Timur 2024.
  • Dominiquejolie sebagai pemenang Puteri Remaja Jawa Timur 2024,
  • Aiyllene sebagai Runner Up Puteri Remaja Jawa Timur 2024
  • Azarine Mehrunisa sebagai Runner Up 2 Puteri Remaja Jawa Timur 2024.
  • Amarta Keyla sebagai Juara Puteri Batik Cilik Jawa Timur 2024,
  • Afika Puspita sebagai runner up 1 Puteri Batik Cilik Jawa Timur 2024
  • Nicole Geraldine Asramto sebagai runner up Puteri Batik Cilik Jawa Timur 2024.
  • Fransiska Putri Ariadi dan Gisela Lexia sebagai Puteri Batik Remaja Jawa Timur 2024

Dijelaskan oleh Regional Director Puteri Anak dan Puteri Remaja Jawa Timur Esadega bahwa ajang puteri anak ini adalah salah satu mimpinya yang mewadahi anak-anak yang berprestasi hingga ke ajang nasional.

"Tuhan kasih jalan sama mimpi saya, saya punya organisasi dengan anak-anak yang berprestasi di sekolah, mereka juga platform sendiri, punya organisasi sosial," jelasnya pada Minggu 27 Oktober 2024.

Foto Keira Belvania Putri Rano saat memperkenalkan diri. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Keira Belvania Putri Rano saat memperkenalkan diri. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Esadega mengungkapkan sangat bangga dengan para kontestan yang didukung juga oleh orang tua yang hebat, karena tidak semua orang tua mendukung bakat dari anaknya.

"Orang tua yang mau anaknya maju untuk di hal positif dan menginspirasi banyak orang. Saya sangat berterimakasih untuk orang tua yang sudah mendukung," paparnya.

Mengenai prestasi, Esadega menegaskan beberapa kontestan tidak hanya beprestasi dalam bidang modelling, namun juga memiliki prestasi di bidang akademik.

"Mereka prestasi tidak hanya modelling, tetapi juga prestasi secara akademik, dan ada yang jadi atlet Jawa Timur, ada ikut lomba debat, penari handal hingga Internasional," ucapnya.

"Kita komunitas bukan hanya pintar tapi berprestasi secara akademik dan non akademik," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur 2024, Esadega berharap agar para kontestan menginspirasi teman seumurannya.

"Mereka menjadi pelopor, untuk teman-teman dan adik-adiknya yang mau mengeskpresikan diri untuk menginspirasi banyak anak di Jawa Timur," jelas Esadega.

Dijelaskan juga oleh Keira Belvania Putri Rano sebagai pemenang Puteri Anak Jawa Timur 2024 bahwa ajang Puteri Anak Jawa Timur 2024 memiliki manfaat yang luar biasa untuk kehidupannya.

"Saya bisa memiliki relasi baru, saya merasa sangat senang dan bersyukur, mengembangkan advokasi dan misi saya sebagai Puteri Anak Jawa Timur," jelasnya.

Ia bercerita, meskipun dulu dirinya pernah menjadi korban bullying di sekolah, perbedaan terasa yang ia dapatkan saat mengikuti ajang Puteri Anak Jawa Timur 2024.

"Lebih percaya diri dan saya percaya bahwa setaip anak memiliki kelebihannya mereka masing-masing," jelasnya.

Sebagai informasi, para kontestan Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur 2024 masih sangat belia di kisaran umur 13 hingga 17 tahun. (*)

Tombol Google News

Tags:

Puteri Anak Puteri Remaja Puteri Anak Batik Jawa Timur Regional Director Esadega