12 Cabor Porprov Jatim 2025 akan Bertanding di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

19 April 2024 13:30 19 Apr 2024 13:30

Thumbnail 12 Cabor Porprov Jatim 2025 akan Bertanding di Kota Batu Watermark Ketik
Ketua Koni Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi saat menyambut kedatangan Koni Jawa Timur di Kota Batu, Jum'at (19/4/2024). (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Kota Batu bersama Kota Malang dan Kabupaten Malang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2025. Sebanyak 12 Cabang Olahraga atau Cabor akan bertanding di Kota Batu dalam Porprov Jatim tersebut. 

Ketua Koni Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengutarakan pihaknya telah mengajukan 12 venue cabor digelar di Kota Batu pada Porprov 2025 nanti. Beberapa venue yang diajukan yaitu Gunung Banyak untuk Paralayang, tenis meja di GOR Ganesha, Tarung Derajat di Hotel Ciptaningati, gulat dan anggar di Gor Gajahmada, Bridge di Hotel Selecta.

Kemudian, tinju di halaman Balai Kota Among Tani, MMA di Pasar Among Tani, E-Spot di Lippo Plaza, Sepak Bola dan Gate Ball di Kusuma Agrowisata, Arung Jeram di Dadaprejo dan Downhill di Toyomerto.

"Pagi ini kita dapat kunjungan dari KONI Jawa Timur untuk melihat persiapan Koni Batu sebagai tuan Rumah Porprov 25. Hari ini dicek venue venue tersebut standar kelayakannya," katanya, Jum'at (19/4/2024). 

Untuk mematangkan persiapan, Koni bersama pemerintah Kota Batu akan berusaha maksimal, baik itu venue dan hal lain yang mendukung, seperti penginapan akomodasi dan kuliner. Dan juga dukungan masyarakat.

"Apapun venue yang ada di sini telah kita siapkan juga atletnya. Karena tidak mungkin kita punya venue tapi tidak ada atlet. Oleh karena itu kami berharap dari 12 venue mungkin ada tambahan," jelasnya.

Kemudian, Sentot berharap, sosialisasi Porprov Jatim 2025 hendaknya segera dilakukan. Terutama di Kota Batu yang notabene adalah Kota wisata yang menjadi jujugan masyarakat Jawa Timur. Sehingga, Porprov Jatim akan dengan mudah diketahui oleh masyarakat secara luas.

"Untuk menyongsong Porprov 2025 ini perlu dibuat banner supaya masyarakat Kota Batu tahu bahwa di 2025 menjadi tuan rumah Porprov," tegasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KONI Kota Batu Koni Jawa Timur Porprov Jatim 2025
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1