KETIK, YOGYAKARTA – Mora Group terus bergerak menambah portofolio di bidang hospitality guna meningkatkan eksistensinya di dunia perhotelan tanah air. Terbaru Mora Group mengakuisisi H-Boutique Hotel Jogjakarta.
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan pada 12 Juni 2025 di Yogyakarta, dihadiri oleh Direktur Utama Mora Group, Andhy Irawan serta, Direktur Utama PT. Trimega Makmur Sentosa, Ita Halim.
Andhy Irawan, selaku Founder dan CEO Mora Group, menyambut gembira bergabungnya H-Boutique Hotel Jogjakarta menjadi bagian dari Mora Group. Terletak di pusat Kota Yogyakarta, properti ini memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Memadukan atmosfer edukasi, budaya, dan dinamika urban, H-Boutique Hotel Jogjakarta dapat dijadikan pilihan akomodasi bagi masyarakat yang mengunjungi Yogyakarta.
"Hotel ini menawarkan kemudahan akses bagi berbagai segmen tamu, dari keluarga, pebisnis, hingga wisatawan mancanegara yang ingin merasakan kekayaan budaya kota," jelas Andhy, Rabu, 18 Juni 2025.
Ita Halim menambahkan Kota Yogyakarta memiliki potensi perkembangan yang sangat besar, oleh sebab itu diperlukan penanganan yang baik agar potensi yang ada dapat dimanfaatkan dengan maksimal.
"Keselarasan visi serta pengalaman yang dimiliki Mora Group menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan H-Boutique Hotel Jogjakarta dan menciptakan nilai investasi jangka panjang," tambahnya.
Akuisisi ini dilakukan secara menyeluruh, mencakup pembaruan sistem operasional, pelatihan sumber daya manusia, dan peremajaan konsep desain hotel, yang akan dilakukan secara bertahap. Termasuk juga pergantian nama dari H-Boutique Hotel Jogjakarta menjadi H–Lamora Sagan Yogyakarta.
Langkah ini menunjukkan komitmen Mora Group untuk terus tumbuh secara berkelanjutan di berbagai kota strategis di Indonesia, sekaligus mendukung para pemilik properti lokal dalam meningkatkan daya saing melalui pengelolaan profesional dan berbasis visi jangka panjang.
Hengky Tambayong, Director of Operation and Revenue Mora Group menuturkan sistem digitalisasi juga akan diperbarui mencakup sistem reservasi dan program loyalitas Mora Club, yang saat ini dalam tahap pengembangan sebagai bagian dari standarisasi layanan di seluruh portofolio Mora Group.
"Komitmen kami tidak hanya terhadap produksi dan keunggulan operasional service, tetapi juga terhadap value bagi tamu dan pemilik properti," pungkasnya. (*)