17 Ribu Jemaah Ikuti Puncak Perayaan Hari Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

27 Desember 2023 02:32 27 Des 2023 02:32

Thumbnail 17 Ribu Jemaah Ikuti Puncak Perayaan Hari Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya Watermark Ketik
Ketua Yayasan Bethany Surabaya Ronny Djaja Sanjata, Selasa (26/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 17 Ribu jemaah akan meramaikan perayaan puncak Hari Natal Nasional 2023 yang digelar di Gereja Bethany di Jalan Nginden Intan Timur I, Rabu (27/12/2023). Perayaan Hari Natal Nasional ini akan dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

"Kami batasi jemaah yang akan ikut ibadah Hari Natal Nasional ini, jadi sekitar 17 ribu jemaah yang memiliki barcode untuk bisa ikut ibadah ini," ucap Ketua Yayasan Bethany Surabaya Ronny Djaja Sanjata, Selasa (26/12/2023).

Ronny menjelaskan persiapan menyambut Hari Natal Nasional sudah siap dilakukan oleh panitia lokal. "Kami dari panitia lokal sudah siap. Karena memang semua dihandle panitia nasional," jelasnya.

Ronny menyebut, akan ada rangkaian kegiatan ibadah yang berbeda pada peryaan Hari Natal Nasional tahun ini. Kosep kegiatan ibadahnya disusun oleh Persatuan Gereja Indonesi (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Menurutnya, perayaan Natal Nasional ini merupakan yang pertama kali digelar oleh pemerintah di sebuah Gereja.

Meski begitu, Ronny mengaku tidak ada persiapan khusus dari tim panitia untuk melaksanakan kegiatan besok, sebab setiap minggunya Gereja Bethany sudah terbiasa menggelar ibadah yang dihadiri belasan ribu jemaat.

“Ini mungkin pertama natal nasional di gereja. Tapi yang pasti akan berbeda dari sisi ibadah pasti,” tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Natal Nasional 2023 Joko Widodo Presiden Indonesia Gereja Bethany Surabaya Surabaya