600 Peserta Ikuti MQK untuk Peringati Hari Santri di Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

21 Oktober 2023 10:41 21 Okt 2023 10:41

Thumbnail 600 Peserta Ikuti MQK untuk Peringati Hari Santri di Lumajang Watermark Ketik
Pembukaan acara MQK di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Lebih dari 600 peserta yang berasal dari kalangan santri ikut menjadi peserta dalam Musabaqoh Qiro'atil Kutub (MQK) di Lumajang. Acara ini digelar sebagai bagian dari Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 8 di Kabupaten Lumajang.

Acara itu, dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Lumajang, Ir. Paiman di Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (21/10/2023).

Paiman menyampaikan, bahwa pelaksanaan MQK tersebut, menjadi salah satu sarana untuk mengevaluasi sekaligus mengasah kemampuan para santri dalam melakukan kajian dan pendalaman ilmu-ilmu agama melalui kitab yang diajarkan dan dipelajari dimasing-masing pondok pesantren.

"MQK adalah sarana dan kesempatan terbaik untuk mengevaluasi dan mengasah sejauh mana menguasai kitab yang selama ini diajarkan dan dipelajari di pondok pesantrenm,” kata Ir. Paiman.

Diharapkan melalui acara ini para santri bisa terus belajar dan berbenah dalam mendalami ilmu keagamaan, khususnya dalam pemahaman kitab yang diajarkan di pesantren.(*)

Tombol Google News

Tags:

MQK dalam rangka Hari Santri Hari Santri Nasional di Lumajang pesantren Lumajang berita lumajang hari ini