Aksi Heroik Mario Aji di Hadapan Bupati Magetan saat Berlatih di Mandalika

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: Irwansyah

27 Januari 2023 13:00 27 Jan 2023 13:00

Thumbnail Aksi Heroik Mario Aji di Hadapan Bupati Magetan saat Berlatih di Mandalika Watermark Ketik
Aksi free style Mario Aji di Sirkuit Mandalika. (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Aksi tak biasa dilakukan seorang pembalap Indonesia Mario Aji ketika berlatih di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB.

Super Mario, julukan Mario Aji, unjuk kebolehan di hadapan Bupati Magetan Suprawoto dan rombongan OPD. Mereka menonton langsung private practice Mario Aji di Sirkuit Mandalika, Jumat (27/1/2023).

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut tampil energik di setiap lap yang ia lalui. Mario menunjukkan aksi free style-nya dengan gaya jumping motor di track jalan lurus.

Foto Mario Aji melibas tikungan Sirkuit Mandalika. (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)Mario Aji melibas tikungan Sirkuit Mandalika. (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

Aksi hebat pembalap kebanggaan Indonesia yang kini berjuang di Moto3 Grand Prix ini diapresiasi oleh Bupati Magetan Suprawoto.

"Luar biasa. Kami bangga punya pembalap putra daerah Magetan yang sukses di ajang balap internasional Grand Prix. Dia satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berlaga di Grand Prix," katanya.

Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan, tak henti-hentinya memuji Mario Aji. Menurutnya, Mario kini tidak hanya milik Magetan, tapi milik Indonesia.

"Ini kebanggaan kita. Dengan munculnya Mario, Kabupaten Magetan jadi dikenal. Rasa bangga kami sebagai masyarakat Magetan. Mario adalah Aji-Aji ne Magetan. Aji adalah senjata. Namanya aja Mario Aji. Aji itu senjata. Dia senjata pamungkas," jelasnya.

Foto Mario Aji saat berlatih di Sirkuit Internasional Mandalika. (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)Mario Aji saat berlatih di Sirkuit Internasional Mandalika. (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

Ia berharap Mario Aji melahirkan pembalap muda dari Magetan. Setidaknya, kata Kang Woto, Mario dapat menginspirasi anak muda bahwa bercita-cita tak harus mengikuti arus mainstream.

Pihaknya ingin mengenalkan profesi pembalap sebagai opsi profesi yang bisa dipilih oleh generasi muda penerus bangsa.

"Mimpinya biar tidak mainstrean bahwa ada profesi lain yang bisa dikembangkan prestasinya dan dapat membawa nama baik keluarga, rumah asal, dan negaranya," ucapnya.

Diketahui, Mario Aji adalah pembalap Honda Team Asia yang berlaga di Moto3 Grand Prix. Musim pertamanya tahun 2022 kemarin Mario Aji sukses meraih 5 poin. Dengan prestasi ini, Mario telah mencetak rekor baru bagi Indonesia di mana pembalap senior sebelum Mario belum pernah memetik rekor ini.

Tahun 2023 ini, Mario kembali berjuang membawa nama Indonesia di kancah balap internasional. Latihan mandiri di Sirkuit Internasional Mandalika ini untuk menyiapkan kemampuannya agar berhasil. Semangat Mario. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Bupati Magetan Sirkuit Mandalika