Aksi Heroik Sertu Edy Selamatkan Bayi Terbungkus Kantong Warna Hitam di Pasuruan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

10 Februari 2024 14:31 10 Feb 2024 14:31

Headline

Thumbnail Aksi Heroik Sertu Edy Selamatkan Bayi Terbungkus Kantong Warna Hitam di Pasuruan Watermark Ketik
Sertu Edy saat menyelamatkan bayi perempuan terbungkus kantong di Pasuruan (Foto: Dok Pribadi)

KETIK, PASURUAN – Babinsa Koramil 0819/19 Prigen, Sertu Edy Yanto melakukan aksi penyelamatan terhadap bayi perempuan yang terbungkus dalam sebuah kantong. Berkat aksinya, bayi malang tersebut berhasil diselamatkan.

Aksi heroik Sertu Edy Yanto berlangsung pada Jumat (9/2/2024). Ia mendapat laporan dari karyawan GPS tentang penemuan sebuah bungkusan mencurigakan.

Dengan sigap, Sertu Edy mengecek bungkusan mencurigakan yang diketahui terdapat bayi perempuan di dalamnya. Bayi tersebut kemudian dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

Berkat langkah cepat Sertu Edy, bayi perempuan itu berhasil diselamatkan. Kondisinya pun stabil setelah mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan terdekat.

Aksi Sertu Edy menyelamatkan bayi perempuan tersebut menuai pujian dari masyarakat Prigen Kabupaten Pasuruan. Temat sejawatnya juga memberikan apresiasi.

Tindakan Sertu Edy dinilai menunjukkan keberanian dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas. Ia juga menunjukkan rasa kasih sayang dan kemanusiaan yang mendalam.

Sementara, terlepas dari aksi heroik Sertu Edy, penemuan bayi perempuan dalam bungkusan tersebut tengah diselidiki oleh kepolisian setempat. Polisi akan berupaya mencari orang tua si pembuang bayi.

Karena itu, pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu dalam proses penyelidikan.(*)

Tags:

Sertu Edy Babinsa Koramil 0819/19 Prigen penemuan bayi Bayi Perempuan