Bayi Baru Lahir dan Secarik Surat Tergeletak di Depan Rumah Warga Keputih Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

27 Juli 2024 04:46 27 Jul 2024 04:46

Thumbnail Bayi Baru Lahir dan Secarik Surat Tergeletak di Depan Rumah Warga Keputih Surabaya Watermark Ketik
Salah satu petugas menggendong bayi perempuan yang ditemukan di rumah warga di Jalan Sukolilo, Keputih, Surabaya, Jumat (26/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Warga Jalan Keputih, Sukolilo, Surabaya digegerkan dengan ditemukannya bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru saja dilahirkan dua jam. Bayi itu diletakkan di depan salah satu rumah warga disertai secarik tulisan surat dari orang tua pembuang bayi.

"Penemuan bayi itu dilaporkan ke CC122 pada pukul 05.51 WIB," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat tertulis, Jumat (26/7/2024).

Penemuan bayi yang diduga masih berusia dua jam itu pertama kali ditemukan menangis di teras pemilik rumah berinisial N (43). Temuan itu segera dilaporkan ke RT/RW setempat, kemudian diteruskan ke CC112.

"Kondisi bayi itu sehat dan lahir prematur menurut keterangan dari bidan Puskesmas Sukolilo," terang Buyung.

Saat ini, lanjut dia, bayi tanpa identitas apapun itu dibawa ke IGD Rumah Sakit Haji untuk menjalani perawatan. Sedangkan pihak kepolisian melakukan koordinasi serta penggalian data kepada saksi/penemu bayi.

"Kejadian penemuan bayi diambil alih penanganannya oleh Polsek Sukolilo," pungkas Buyung. (*)

Tombol Google News

Tags:

penemuan bayi Polsek Sukolilo Comment canter 112 Surabaya Kriminal Surabaya warga keputih surabaya