Bayi Laki-Laki di Kediri Ditemukan dalam Kondisi Tali Pusar Masih Menempel

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

18 Maret 2024 11:44 18 Mar 2024 11:44

Thumbnail Bayi Laki-Laki di Kediri Ditemukan dalam Kondisi Tali Pusar Masih Menempel Watermark Ketik
Bayi laki-laki yang ditemukan warga di Dusun Templek, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Minggu (17/3/2024). (foto : Polsek Puncu).

KETIK, KEDIRI – Warga Dusun Templek, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tergeletak di teras rumah. Bayi itu ditemukan warga sepulang salat tarawih dengan kondisi tali pusar yang masih menempel, Minggu (17/3/2024).

Saat ditemukan, bayi laki-laki itu tergeletak di teras rumah milik Supiatun, warga setempat. Penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. 

"Betul ada penemuan bayi semalam di rumah warga Templek. Bayi laki-laki dalam kondisi sehat," kata Kapolsek Puncu AKP Gatot Pesantoro, Senin (18/3/2024).

AKP Gatot menuturkan, awal mula ditemukannya bayi ketika pemilik rumah pulang dari salat tarawih. Saat itu pemilik rumah melihat ada sebuah kardus yang tergeletak di teras rumah.

Supiatun lantas mencurigai isi kardus tersebut karena bergerak-gerak. Lantas ia membuka kardus dan ditemukan sesosok bayi laki-laki dalam kondisi masih hidup.

"Kondisi bayi diperkirakan baru dilahirkan karena tali pusar juga belum terpotong dengan sempurna. Selain itu juga terdapat bercak darah di tubuh bayi," tutur AKP Gatot.

"Pemilik rumah kemudian melapor ke perangkat desa dan diteruskan pada kami. Kemudian kami koordinasikan dengan berbagai pihak termasuk bidan desa untuk penanganan awal di Puskesmas Gadungan," imbuhnya.

Bayi kemudian dievakuasi dan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan. Dari informasi terbaru yang dihimpun, bayi saat ini dalam kondisi sehat dan tengah dalam perawatan.

"Untuk perkara penemuan bayi kami limpahkan ke Satreskrim Polres Kediri," jelasnya.(*)

Tags:

Bayi Kediri penemuan bayi Bayi dibuang pare kediri