Aktif di Kegiatan Pelestarian Alam, Ini Sosok Putri Sulung Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

2 Maret 2024 06:05 2 Mar 2024 06:05

Thumbnail Aktif di Kegiatan Pelestarian Alam, Ini Sosok Putri Sulung Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser Watermark Ketik
Putri Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser. (Foto: Instagram @nadiepascale)

KETIK, JAKARTA – Ditakdirkan lahir dari keluarga berada dan terjenal rupanya tak membuat Nadine Kaiser hidup mewah dan berfoya-foya. Putri dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ini justru sangat aktif mengikuti kegiatan sosial, terutama terkait pelestarian alam.

Belum banyak yang tahu mengenai sosok Nadine. Dia baru dikenal saat kekasih bulenya yang belum lama ini resmi menjadi mualaf ramai diperbincangkan. Kabar tersebut juga menjadi perhatian lantaran dirinya dikabarkan akan menikah pada Agustus 2024 mendatang.

Diketahui Nadine seringkali mengikuti ibunya di berbagai kesempatan. Beberapa kali juga Nadine terlihat ikut kegiatan di alam bersama para pejabat lainnya.

Nadine Kaiser sendiri merupakan putri sulung dari Susi Pudjiastuti hasil pernikahannya dengan Pria a1sal Jerman Daniel Kaiser. Nadine lahir di Pangandaran pada 24 Juli 1994. Karena lahir dari orang tua yang berbeda kewarganegaraan otomatis Nadine menguasai beberapa bahasa seperti Indonesia, Jerman dan Inggris.

Foto Potret kecintaan Nadine pada alam melalui kegiatan bersih-bersih sampah di pantai. (Foto: Instagram @nadiepascale)Potret kecintaan Nadine pada alam melalui kegiatan bersih-bersih sampah di pantai. (Foto: Instagram @nadiepascale)

Dikenal sebagai sosok yang sederhana Nadine memiliki ketertarikan dengan hal-hal yang berbau alam. Hal ini terlihat dari unggahan di akun instagram pribadinya @nadiepascale yang memiliki banyak potret dirinya saat mengikuti kegiatan berbau alam. 

Disisi lain putri dari pendiri Susi Air tersebut memiliki riwayat pendidikan yang cukup mentereng. Tercatat Ia pernah bersekolah di British School Jakarta pada 2004-2008. Selain itu Nadine juga masuk ke The Knox School pada 2011-2013.

Sebagai informasi, British School Jakarta (BSJ) dan The Knox Schol merupakan sekolah yang setara dengan SMA/SMK. Jika BSJ berada di Jakarta, The Knox School berlokasi di New York, Amerika Serikat.

Usai mendapatkan ijazah setara SMA/SMK dari luar negeri, pada 2013 Nadine kemudian melanjutkan pendidikan di Embry-Riddle Aeronautical University. Ia mengambil studi tentang penerbangan dan berhasil meraih gelar Bachelor of Business Administration (BBA) pada 2015.

Nadine juga pernah magang di Garuda Indonesia selama 6 bulan mulai November 2017 hingga April 2019 sebelum akhirnya menduduki posisi Managing Director di Susi Air.(*)

Tombol Google News

Tags:

Nadine Kaiser Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan Pelestarian alam Sosok