Aktivitas Padat, Konsumsi Makanan ini untuk Suntikan Energi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

9 Mei 2023 11:54 9 Mei 2023 11:54

Thumbnail Aktivitas  Padat, Konsumsi Makanan ini untuk Suntikan Energi Watermark Ketik
Ilustrasi.(Foto: Nathan/Pexels)

KETIK, JAKARTA – Saat menjalani aktivitas yang cukup padat, seringkali kita akan fokus dengan pekerjaan sehingga melupakan banyak salah satunya makan. Bahkan tak jarang ada yang lupa untuk makan seharian.

Hal ini tentu saja tidak baik bagi kesehatanmu, bagaimana pun tubuh kita perlu energi untuk beraktivitas apalagi disaat padatnya aktivitas. Jika hal ini terjadi terus menerus pada akhirnya tubuh akan terasa lemas tak bertenaga yang berujung pada jatuh sakit.

Saat kamu dihadapkan dengan aktivitas yang padat, ada baiknya kamu memilih makanan yang bisa memberikan energi dan nutrisi secara instan. Berikut ini kami uraikan beberapa makanan yang dapat menyuplai energimu secara cepat.

1. Telur

Sejak dulu telur dikenal sebagai makanan dengan sumber protein yang tinggi. Selain dapat memberikanmu energi dalam waktu cepat, telur juga akan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga cocok diet.

2. Stroberi

Stroberi mengandung vitamin C lebih banyak dibandingkan dengan jeruk. Vitamin C dibutuhkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tak mudah sakit dan memerangi rasa lelah. mengkonsumsi stroberi akan memberikanmu tenaga dan membuatmu bersemangat sepanjang hari.

3. Ceri

Ceri merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan juga sumber melatonin yakni hormon yang diyakini secara luas dapat meningkatkan kualitas tidur. Mengkonsumsi buah ini selain dapat meningkatkan kualitas tidur, juga dapat membuat tubuh menjadi bugar dan bersemangat.

4. Ikan Salmon

Daging salmon merupakam makanan dengan kandungan karbohidrat rendah yang cocok dikonsumsi saat beraktivitas. Makanan ini berperan dalam mendukung konsentrasi, memori, dan suasana hati. 

5.Matcha

Matcha adalah bubuk halus yang terbuat dari daun teh hijau. Teh hijau mengandung zat khusus yaitu L-Theanine yang terbukti dapat merangsang perasaan fokus dan membuat tubuh rileks. Secangkir matcha dapat memberikan dorongan pada fungsi otak dan memberi suplai energi.(*)

Tombol Google News

Tags:

kesehatan gaya hidup makanan sehat energi aktivitas padat