Alfamart Beri Pelatihan Bisnis Online ke Keluarga PWI Malang Raya

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

20 Juli 2024 12:15 20 Jul 2024 12:15

Thumbnail Alfamart Beri Pelatihan Bisnis Online ke Keluarga PWI Malang Raya Watermark Ketik
Para peserta pelatihan Alfamart di Malang (20/7/2024). (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Alfamart menggelar pelatihan bisnis online kepada anggota dan keluarga PWI Malang Raya, Sabtu (20/7/2024). Pelatihan tersebut untuk mengenalkan dan mengembangkan keterampilan bisnis online dengan platform Alfamind.

Melalui pelatihan tersebut peserta mendapatkan peluang usaha baru yang dapat dilakukan di rumah. Terdapat 30 peserta yang bergabung dalam pelatihan.

"Sekarang ini kan sudah era digitalisasi. Bisnis pun juga tidak hanya fisik saja, tetapi sudah digitalisasi, sudah bisa online, marak sekarang ini bisnis e-commerce dan sebagainya," ujar Corporate Communications (Corcom) Alfamart Regional Manager, Muhammad Faruq di ruko PWI Malang Raya.

Program tersebut telah rutin dilakukan Alfamart dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya dari kegiatan yang diadakan di pembukaan gerai Alfamart di Arjosari, Kota Malang.

"Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semuanya, khususnya keluarga teman-teman wartawan di PWI Malang Raya ini, baik itu istrinya, anaknya, dan anggota perempuannya sekalipun," lanjutnya.

Adapun pelatihan pengenalan bisnis online melalui platform Alfamind, memungkinkan peserta memiliki toko virtual. Perlu diketahui Alfamind merupakan platform bisnis online yang menjual berbagai produk. Tak hanya produk Alfamart, namun juga produk elektronik, mebel, dan lainnya. 

"Tentunya tentang bagaimana melakukan bisnis online Alfamart. Karena dengan program ini nanti kita seperti punya toko virtual," tambahnya.

Peserta pun mampu memiliki toko vortual dengan etalase menarik. Pengoperasian toko tersebut dapat diakses melalui smartphone masing-masing.

"Jadi di HP masing-masing nanti bisa dibuka toko virtual. Nanti kelihatan rak-rak dengan produk apa saja, tinggal milih," ungkap Faruq.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, mengapresiasi terhadap itu. Ia berharap peserta mampu memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan bisnis mereka.

"Di era digital ini, sangat penting bagi kita untuk memahami dan memanfaatkan teknologi.  Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan membuka peluang baru bagi para peserta," ungkap Cahyono. (*)

Tombol Google News

Tags:

Alfamart Pelatihan Bisnis Online Kota Malang PWI Kota Malang