Anies Baswedan: 14 Februari Hari Perubahan Nasional

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

28 Januari 2024 15:16 28 Jan 2024 15:16

Thumbnail Anies Baswedan: 14 Februari Hari Perubahan Nasional Watermark Ketik
Anies Baswedan saat kampanye akbar Partai Nasdem di Lapangan Tegallega Kota Bandung, Minggu (28/1/2024). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut hari pencobolasan (Pemilu) pada 14 Februari mendatang adalah "Hari Perubahan", hari di mana rakyat Indonesia akan menentukan arah perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Hal itu disampaikannya dalam kampanye akbar di hadapan massa kampanye Partai Nasdem, di Lapangan Tegallega Kota Bandung, Minggu (28/1/2024). Seperti biasa, Anis meminta massa kampanye untuk mengeluarkan HP-nya dan merekam apa yang akan dia sampaikan.

Anies mengungkapkan hari ini warga Bandung berkumpul untuk melakukan perubahan. Menurutnya ini adalah suatu langkah menuju Indonesia adil makmur bagi semua.

Dalam orasinya, Anies dan semua warga Indonesia tidak menginginkan ketimpangan dan ketidakadilan dibiarkan terus menerus.

"Kita tidak ingin keluarga-keluarga kita mengalami kesulitan ekonomi terus menerus. Kita tidak ingin anak-anak muda kesulitan cari pekerjaan terus menerus," ujar Anies.

"Kita tidak ingin petani kita hidupnya sulit terus menerus, kita tidak ingin nelayan kita menderita terus menerus, kita tidak ingin orang-orang yang bekerja di pabrik-pabrik di perusahaan-perusahaan tidak mendapatkan kesejahteraan yang seharusnya, kita tidak ingin tempat-tempat yang jauh dari keramaian kesempatan majunya terbatas," lanjutnya.

Anis menginginkan Indonesia yang setara bagi semua. Indonesia yang memberikan kesempatan maju bagi semua. Rakyat sekarang hanya ingin kebutuhan pokok yang harganya terjangkau, rakyat katanya juga ingin lapangan pekerjaan yang tersedia bagi anak-anak muda.

"Mari warga Bandung untuk memanfaatkan 14 Februari 2024 sebagai hari perubahan Indonesia. Dalam tiga minggu ke depan, saya berusaha menjangkau semua wilayah agar visi misi perubahan sampai ke seluruh lapisan masyarakat," kata Anis.

Kampanye akbar Nasdem ini turut dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK). Turut hadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan sejumlah elite partai, termasuk Ketua DPW NasDem Jawa Barat yang juga Sekjen Timnas AMIN Saan Mustopa.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anis Baswedan Nasdem amin Pilpres 2024