Anies Baswedan Siap Tempur di Pilgub DK Jakarta 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

14 Juni 2024 12:11 14 Jun 2024 12:11

Thumbnail Anies Baswedan Siap Tempur di Pilgub DK Jakarta 2024 Watermark Ketik
Anies Baswedan saat kampanye Pilpres 2024 di Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Anies Baswedan mengaku siap untuk bertempur di Pilgub Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024. Sejauh ini, Anies telah menerima dukungan dari PKB untuk siap berkontestasi di Pilkada Serentak 2024.

"Jadi saya menerima, menerima kepercayaan dari PKB karena itu saya sampaikan bismillah kami bersiap untuk meneruskan periode kedua," tegasnya dikutip dari Suara.com pada Jumat (14/6/2024).

Anies menjelaskan dirinya siap melanjutkan program Pemprov DKI Jakarta di periode keduanya kali ini.

Menurutnya, saat ini dirinya harus menyelesaikan masalah-masalah di Jakarta, salah satunya dengan menjaga kestabilan harga bahan pokok di DKI Jakarta.

"Yang paling urgent mengembalikan hal-hal yang dianggap bermasalah hari ini supaya lebih baik," tegas Anies.

Anies kemudian menyampaikan alasan dirinya memantapkan diri memutuskan nyagub untuk periode kedua di Jakarta. Salah satunya ialah adanya keluhan-keluhan dari warga kepada dirinya.

"Hampir tiap hari datang warga ke tempat kami, hampir tiap hari dari berbagai tempat, dan semua datang yang datang siapa yang lemah yang kecil," kata Anies.

Mantan Mendikbud ini berujar mereka yang datang mengeluhkan banyak hal. Terutama terkait dengan kampung-kampung kecil, kampung-kampung warga miskin, kaum buruh, hingga para guru.

"Kemudian datang juga aktivis-aktivis lokal yang saya tidak elok untuk menceritakan detail apa yang menjadi keluhan, tapi intinya mereka menyampaikan keinginan aspirasi dan itu terjadi di rumah berdatangan," kata Anies.

"Jadi itu kaya saya sebut istilahnya polling faktor-faktor yang menarik untuk kembali ke Jakarta. Karena itu akhirnya saya bilang setelah diskusi dengan banyak pihak kemudian ada undangan dari partai, bismillah," sambung Anies. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Pilgub Jakarta 2024 pkb anies maju di Pilgub Jakarta Pemprov DKI