Anies dan AHY Bertemu, Bahas Soal Tantangan Indonesia Kedepan 

Editor: Shinta Miranda

26 Oktober 2022 07:56 26 Okt 2022 07:56

Thumbnail Anies dan AHY Bertemu, Bahas Soal Tantangan Indonesia Kedepan  Watermark Ketik
Pertemuan antara AHY dan Anies Baswedan di Rumah Anies di Lebak Bulus. (Foto: Instagram agusyudhoyono) 

KETIK, JAKARTA – Calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan kemarin bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di kediaman mantan Gubernur DKI itu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

"Sebuah kehormatan, siang tadi Mas AHY berkenan mampir, dan kami diskusi berdua cukup panjang," tulis Anies dalam akun Instagram resminya seperi dilihat Rabu, 26 Oktober 2022. 

Menurut Anies, pertemuan itu dilakukan dengan saling mencocokkan catatan dan bacaan. "Comparing notes," kata Anies. 

Dia mengatakan selalu menyenangkan dan mencerahkan jika berdiskusi dengan AHY. "Membahas soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan," ujar dia. 

Anies lalu menyinggung soal titik temu. Dia mengatakan ketika gagasan bernegara ditopangtinggikan, makan ada pencerahan dalam diskusi itu. 

"Alhamdulillah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan maka begitu banyak titik temu dalam diskusi. Sekali lagi, terima kasih Mas AHY," ucap Anies. 

Sebelumnya, dalam sebuah foto diterima detikcom, terlihat para elite ketiga partai bercengkerama di sebuah meja makan. Tampak hadir di acara tersebut, yakni Anies Baswedan, Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, M Sohibul Iman, Pipin Sofian, M Kholid, Iftitah, Benny K Harman, dan Sudirman Said. 

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan pertemuan tim kecil ini melanjutkan pembicaraan soal pematangan koalisi. Menurutnya, pembahasan tim kecil sudah pada tahap pendalaman kriteria dan mekanisme penentuan cawapres yang mendampingi Anies. 

"Dalam suasana santai diskusi Tim Kecil terus berlanjut mematangkan agenda yang pembahasan terkait Wapres pendalaman kriteria dan mekanismenya," kata Willy kepada wartawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan AHY Agus Harimurti Yudhoyono Nasdem Demokrat Anies Capres presiden 2024