Antisipasi Macet, Hindari Lima Jalan ini

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

1 Mei 2023 06:22 1 Mei 2023 06:22

Thumbnail Antisipasi Macet, Hindari Lima Jalan ini Watermark Ketik
Polisi sudah menyiapkapkan pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Surabaya, Senin (1/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Banyaknya masa buruh yang akan melakukan aksi di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day membuat arus lalu lintas di Surabaya akan padat. Kondisi ini, Polisi Lalu Lintas sudah mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan di wilayah Surabaya.

Massa aksi mulai berkumpul mulai dari Bundaran Waru, KBS, Grahadi, DPRD Jatim, yang akan berakhir di Kantor Gubernur Jatim. 

"Kami sudah mengantisipasi agar tidak terjadi penumpukan atau kemacetan yang terjadi di kota Surabaya dengan menyiapkan pengalihan arus lalu lintas," terang Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, Senin (1/5/2023).

Arif mengatakan polisi sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di 5 titik agar tidak adanya kemacetan di Kota Surabaya. 

"Rekayasa arus lalin dilakukan kawasan Kantor Gubernur Jatim di ruas Jalan Tugu Pahlawan. Pengendara, dari arah Barat atau Jalan Dupak, dialihkan menuju Jalan Semarang, dan Praban, hingga ke Genteng Kali Surabaya," terang Arif. 

Sedangkan, kendaraan dari arah utara di Jalan Rajawali, diarahkan menuju ke Jalan Kembang Jepun Surabaya. Selanjutnya, rekayasa, di pusat kota Surabaya, pengendara dari Jalan Basuki Rahmat yang hendak menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan menuju Jalan Embong Malang. Begitu pula, dari arah Jalan Ngemplak, penngendara diminta putar balik ke arah Jalan Genteng Kali Surabaya.

 Arif berharap untuk warga Surabaya yang hendak keluar rumah untuk mengantisipasi jalanan tersebut. "Karena memang nanti masa akan berkumpul semua di Kantor Gubernur Jawa Timur," ucap Arif. (*)

Tombol Google News

Tags:

buruh May Day Hari Buruh Internasional Hari Buruh Arus Lalu Lintas Polisi Lalu lintas