Antusiasme Tinggi, 145 Pendaftar Joko Roro Kabupaten Malang Ikuti Technical Meeting

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

1 Mei 2024 04:28 1 Mei 2024 04:28

Thumbnail Antusiasme Tinggi, 145 Pendaftar Joko Roro Kabupaten Malang Ikuti Technical Meeting Watermark Ketik
Calon peserta Joko Roro Kabupaten Malang yang hadir pada saat technical meeting. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Antusiasme pendaftar ajang bergengsi Joko Roro Kabupaten Malang sangat tinggi. Sebanyak 145 pendaftar mengikuti technical meeting di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Rabu (1/5/2024).

Rinciannya peserta yang hadir sebanyak 63 Joko dan 82 Roro mengikuti technical meeting yang dibuka secara langsung oleh Kadisparbud Kabupaten Malang, Purwoto. Mereka diberikan pembekalan sekaligus walk interview untuk diseleksi tahap berikutnya.

Kadisparbud Kabupaten Malang Purwoto mengatakan, ajang pemilihan Joko Roro Kabupaten Malang ini sangat bergengsi. Hal ini dibuktikan banyaknya alumni Joko Roro yang saat ini sudah sukses.

"Ada Mbak Sasa Duta Wisata Indonesia 2013 saat ini menjadi DPRD Kabupaten Malang. Kemudian ada Reva ini Roro 2016 jadi Bu Guru. Ada Mbak Danis yang merupakan Pakar Komunikasi," ujar Purwoto.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang ketika membuka technical meeting Joko Roro Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

Lebih lanjut ia mengatakan, Disparbud Kabupaten Malang, Paguyuban Joko Roro dan Pemkab Malang sangat mendukung kegiatan yang rutin dilakukan tiap dua tahun sekali tersebut.

"Niat kami bukan kaleng-kaleng dalam mengadakan Joko Roro ini. Tidak hanya sekadar pemilihan, yang penting cantik, yang penting ganteng, tidak. Tetapi kami bertekad, meski fisik jadi pertimbangan, yang paling utama adalah kualitas dari Joko Roro tersebut," ucapnya.

Pihaknya juga mengetahui, masing-masing calon peserta memiliki potensi tersendiri. "Maka dari itu, kita kembangkan potensi yang ada melalui ajang pemilihan Joko Roro ini," sebutnya.

Sebagai informasi, usai technical meeting, para peserta akan diseleksi kembali untuk melaju ke tahapan berikutnya. Pengumuman siapa saja peserta yang lolos akan diumumkan melalui Instagram resmi Joko Roro Kabupaten Malang.

Sebagai informasi, media partner ajang Joko Roro Kabupaten Malang tersebut diantaranya, Ketik.co.id, 98,6 Elfara FM, 101,3 MFM, Bingkai Karya, RRI Pro 2 Malang 87,9 FM, Media Event, Jawa Pos Radar Malang, Amazing Malang, Warta Jatim dan Kepanjen Creative Space.

Kegiatan tersebut disponsori Pergi Rame-Rame dan Air Asia yang memberikan hadiah utama berupa trip wisata ke tiga negara yakni Singapura, Thailand dan Malaysia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Joko Roro Kabupaten Malang Kabupaten Malang Joko Roro Disparbud Kabupaten Malang