Archipelago Gelar CSR untuk Kembangkan Kreativitas Anak di Bidang Kuliner

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

18 Juli 2023 13:01 18 Jul 2023 13:01

Thumbnail Archipelago Gelar CSR untuk Kembangkan Kreativitas Anak di Bidang Kuliner Watermark Ketik
Archipelago menggelar CSR yang dilaksanakan di Kampung Anak Negeri, Surabaya, (18/7/2023). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Archipelago menggelar acara Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan di Kampung Anak Negeri milik Pemkot Surabaya pada Selasa, (18/7/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh Neo Sidoarjo, favehotel Rungkut, Aston Gresik dan favehotel Sidoarjo. Setiap hotel memiliki beberapa menu untuk diajarkan kepada anak-anak.

Kegiatan CSR ini memberikan edukasi mengenai cara memasak berbagai macam menu khas Indonesia misalnya mie gapleki, sempol ayam saus bangkok, redvelvet boba, pisang goreng saus Thailand dan nasi goreng selimut.

Sejumlah 30 anak dari Kampung Anak Negeri antusias mengikuti penjelasan atau cara memasak setiap menu yang dipaparkan oleh chef dari beberapa hotel dari Archipelago.

Foto Anak-anak sangat antusias melihat tutorial memasak. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Anak-anak sangat antusias melihat tutorial memasak. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Denny Frederick Corporate Executive Chef menjelaskan tujuan acara ini agar anak-anak dari Kampung Anak Negeri memiliki skill khusus setelah lulus dari sini dan juga diharapkan agar memiliki usaha baru karena terinspirasi dari kegiatan ini.

"Suatu saat mereka keluar dari panti asuhan, mereka bisa buka usaha jualan makanan, jualan minuman paling enggak mereka bisa menghidupi diri sendiri dan keluarga mereka," paparnya.

Denny berharap adanya acara ini supaya anak-anak mendapatkan ilmu baru mengenai cara mengolah masakan yang disukai oleh masyarakat Surabaya dan bahan-bahan masakan tersebut mudah ditemukan di pasaran.

"Makanan yang dibuat oleh mereka, costnya tidak tinggi tapi disukai oleh masyarakat," terangnya.

Foto Tim Archipelago dan anak-anak binaan Kampung Anak Negeri. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Tim Archipelago dan anak-anak binaan Kampung Anak Negeri. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Mengenai harapan ke depan, Denny menegaskan jika anak-anak tersebut ingin mempelajari dunia perhotelan, Archipelago menjadi tempat yang tepat karena jaringannya terbesar seluruh Indonesia.

"Tapi suatu saat adik-adik ini mau training ke hotel kami, kita akan ijinkan kita akan prioritaskan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Archipelago CSR Neo Sidoarjo favevotel Rungkut Aston Gresik favehotel Sidoarjo Kampung Anak Negeri Denny Frederick