BaLiTa Hadirkan Live Show Pertama di Tunjungan Plaza Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

23 Juni 2023 10:48 23 Jun 2023 10:48

Thumbnail BaLiTa Hadirkan Live Show Pertama di Tunjungan Plaza Surabaya Watermark Ketik
Para karakter BaLiTa yang sedang menghibur pengunjung, Jumat(23/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kanal YouTube anak-anak karya anak bangsa BaLiTa membuka live show pertama mereka di Tunjungan Plaza Surabaya. Acara ini digelar mulai 23 Juni hingga 2 Juli 2023 di atrium utama Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Yon Tanto dan Chitra Astriana yang juga co-founder BaLiTa, mengaku sangat antusias untuk menyelenggarakan live show pertama channel YouTube mereka. Para pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari karakter BaLiTa yakni Baba, Lili dan Tata.

Tidak hanya sekedar hiburan, dalam event ini juga terdapat berbagai permainan anak-anak yang juga melibatkan orang tua. Sehingga dapat memperkuat ikatan antara anak dan orang tua agar semakin dekat.

Foto Anak-anak sedang berinteraksi dengan para karakter BaLiTa, Jumat (23/6/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Anak-anak sedang berinteraksi dengan para karakter BaLiTa, Jumat (23/6/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

“Tiga karakter tersebut kuat banget pengaruhnya. Baba, Lili dan Tata (BaLiTa) ini adalah ikon dari semesta BaLiTa. Masing-masing merepresentasikan persona yang memiliki sifat, kelebihan dan kekurangan masing-masing," jelas Yon Tanto

Dalam perkembangannya konten hiburan yang membidik segmen anak-anak dan keluarga Indonesia ini , banyak menghadapi tantangan terutama mengenai regulasi dari YouTube. Untuk konten anak anak Youtube memang memberikan aturan yang cukup ketat agar dipatuhi oleh para creator.

"Jadi kita memulai channel ini pada tahun 2014, dan sampai saat ini tantangan terbesar adalah mengenai regulasi dari YouTube yang sering berubah tiap tahun untuk konten kreator berbasis anak anak,"tambah Chitra

Channel ini dibuat karena bentuk keprihatinan karena kurangnya hiburan lagu anak anak saat ini. Hingga akhirnya Chitra yang juga merupakan mantan kepala Taman Kanak-kanak memiliki ide untuk membuat channel YouTube untuk segmen anak-anak.

"Mengingat saat itu di tahun 2014, belum banyak lagu baru buat anak-anak. Kami mau mengisi kekosongan itu,”paparnya.

Konten-konten yang disajikan oleh BaLiTa kebanyakan berisi lagu anak-anak yang dikemas dengan teknik visual dan cerita yang ringan. Saat ini konten dari BaLiTa tidak hanya berisi lagu anak anak saja, tetapi juga cerita pendek sarat dengan pesan edukasi.

"Intinya kami akan ada produk- produk baru baik digital maupun fisik, baik ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Kami pun juga membuka peluang untuk kerja sama,”pungkas Yon.(*)

Tombol Google News

Tags:

balita Anak anak Channel youtube Edukasi lagu anak permainan orang tua