Batu Street Food Festival, Ajang Promosi Kuliner Kreatif Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 Agustus 2024 13:45 2 Agt 2024 13:45

Thumbnail Batu Street Food Festival, Ajang Promosi Kuliner Kreatif Kota Batu Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu dan Forkopimda dalam pembukaan Batu Street Food Festival (BSFF) di Balai Kota Among Tani, Jumat (2/8/2024).(Foto: Sholeh Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Pariwisata Kota Batu Batu menggelar Batu Street Food Festival (BSFF) di Balai Kota Among Tani. BSFF merupakan agenda tahunan yang bertujuan mempromosikan kuliner kreatif khas Kota Batu.

BSFF menggabungkan masakan modern dan kuliner khas daerah dengan cita rasa bintang lima yang disajikan dengan harga kaki lima. Serta memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

 "Kalau sudah menjadi ajang promosi dan orang menikmati enaknya, maka orang akan kembali lagi untuk menikmati wisata dan kuliner di Kota Batu," jelas Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dalam sambutan pembukaan BSFF, Jumat (2/8/2024).

BSFF akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai 2 hingga 4 Agustus 2024. Dalam kesempatan itu, Aries menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk kemajuan ekonomi Kota Batu.

Kolaborasi antara pemerintah, aparat keamanan, dan sektor pariwisata diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Batu.

"Ekonomi bisa maju pesat harus didukung oleh pemerintah, TNI/Polri, dan pariwisata," tambahnya.

Lebih lanjut, Aries menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan Kota Batu demi kenyamanan wisatawan. Meskipun baru saja ada penangkapan terduga teroris di Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Ditegaskannya, Keamanan yang terjamin diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk menikmati keindahan dan kekayaan kuliner Kota Batu.

"Kota wisata Batu tetap kita jaga keamanannya agar wisatawan datang ke sini dengan nyaman," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Batu Street Food Festival Dinas Pariwisata Kota Batu Kuliner Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai