Berani Melawan Rasa Insecure, Anjela Faramita Raih Top 15 Putri Hijabfluencer Kepri 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

7 Maret 2024 03:30 7 Mar 2024 03:30

Thumbnail Berani Melawan Rasa Insecure, Anjela Faramita Raih Top 15 Putri Hijabfluencer Kepri 2023 Watermark Ketik
Anjela Faramita, Top 15 Putri Hijabfluencer Kepri 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, TANJUNG PINANG – Dengan berbekal keberanian dalam melawan rasa insecure, Anjela Faramita, akrab dengan panggilan Angel, perempuan yang tinggal di Kota Batam berhasil meraih Top 15 Putri Hijabfluencer Kepri 2023.

Pemilik akun media sosial Instagram @fharaangel mengatakan, bermula dari rasa insecure karena menjadi ibu rumah tangga yang baru saja menjadi “New Mom”, banyak hal yang berubah dalam hidupnya, mulai dari fisik dan kebiasaan sehari-hari. 

"Hal ini yang membuat saya sempat down dan menarik diri dari lingkungan. Penyesuaian hal-hal baru setelah menjadi seorang ibu menjadikan saya cukup struggling, merasa tidak pantas, ragu, tidak bermanfaat dan muncul rasa jenuh," kata Angel kepada media online nasional Ketik.co.id, pada hari Rabu (06/03/2024).

Angel yang bekerja Freelance sebagai Finance di PT Dilfa Kreatif Media dan Make-up Artist menyatakan, berkat support dari suami, perlahan ia bangkit dan menerima diri. Ternyata setelah menjadi seorang ibu bukan berarti mimpi berhenti sampai di situ saja.

"Hingga pada suatu hari informasi audisi Putri Hijabfluencer Kepulauan Riau 2023 lewat di beranda Instagram saya, lalu tertarik ingin mencoba walau sebenarnya masih dengan rasa insecure, tapi tertantang untuk melawan diri sendiri," tutur Dia.

Menurutnya, mengikuti audisi pageant tersebut adalah hal baru baginya. Ia ingin meyakinkan bahwa mimpi adalah milik semua orang, tidak mengenal usia dan status, termasuk ibu ramah tangga seperti dirinya.

"Kita hanya perlu mencoba dan terus belajar. Saya berharap dengan ikut audisi ini semakin banyak ibu rumah tangga lainnya yang termotivasi serta semakin sadar bahwa dirinya berharga dan pantas meraih yang dicita-citakan," imbuhnya. 

Semenjak bergabung di Putri Hijabfluencer, dalam pandangan Sarjana Teknik Industri yang hobi travelling ini menuturkan telah mendapatkan berbagai banyak pengalaman dan ilmu baru.

"Di antaranya mengenal teman-teman, bertemu dengan perempuan muda hebat dan berbakat dari bermacam bacgkround. Berbagai pengalaman dan cerita yang mereka bagikan merupakan pelajaran berharga bagi saya," ungkapnya.

Dia menyebut, sejak bergabung di Putri Hijabfluencer jadi lebih dikenal banyak orang, dan semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik serta mendapatkan pengalaman bekerjasama dengan beberapa sponsor, seperti kosmetic, busana, photographer/videogrpher, studio foto, dan make-up artist.

"Saya juga bergabung dengan wardah cosmetic dalam kegiatan color expert. Lalu Putri Hijabfluencer Kepri membentuk organisasi yang berdedikasi kepada masyarakat, dengan berbagai kegiatan seperti mengadakan kajian umum, kunjungan dan santunan ke yayasan panti asuhan/panti jompo, berbagi takjil, dan melakukan kegiatan sosial lainnya," terangnya.

Dirinya berpesan untuk generasi muda khususnya kaum perempuan, agar jangan pernah takut akan kegagalan, karena dengan mencobanya saja sudah selangkah lebih maju. 

"Gagal atau berhasil hanya hasil akhir, tapi proses dan pengalaman adalah hal berharga yang tidak akan kita dapatkan kalau tidak mencoba sama sekali," ucapnya menjelaskan.

Lantas ia juga menyebut, perlawanan tersulit adalah melawan diri sendiri. Siapapun dan apapun statusnya adalah ciptaan terindah Tuhan, dan kita sangat berharga. Teruslah belajar menjadi lebih baik dari hari kemarin. 

"Pikiran yang jernih akan mendatangkan hal-hal yang baik. Lakukanlah yang disukai dengan versi terbaikmu, jangan batasi mimpi, gapailah dengan sungguh-sungguh dan sertakan Allah dalam setiap langkahmu," tutupnya dengan nada semangat.

Berikut prestasi dan pengalaman yang diraih oleh Angel, yaitu:

Prestasi
1. Juara Umum kelas di sekolah menengah pertama
2. Juara 2 cerdas cermat sekolah menengah pertama
3. Peserta olimpiade sains nasional (OSN) tingkat SMP (Kabupaten)
4. Juara 2 lomba tari tradisional antar Sekolah Dasar tingkat kecamatan
5. Juara 1 Fashion Show Busana daur ulang di kegiatan Funday PT. JMS Batam

Pengalaman
1. Sekretaris Organisasi Rohani Islam (Rohis) di Sekolah Mengah Atas
2. Seksi agama islam dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMA
3. Pernah bergabung dalam Asosiasi Pelajar Islam Sumatera Barat
4. Bekerja sambil kuliah, pernah bekerja di beberapa prusahaan industri di Kota Batam
5. Quality control di PT. Epson Batam
6. Asisten Engineering di PT. JMS Batam
7. Document Control di PT. Suntech Plastics 
8. Coordinator Logistics di PT. Flex Batam
9. Doccont Logistics di PT. Amber Karya

Tombol Google News

Tags:

Cantik Sarjana Percaya diri Insecure Anjela Faramita Top 15 Putri Hijabfluencer Kepri 2023