Berawal dari Gemar Staycation, Kini Nando Sukses Jadi Hotel Reviewers Hits di Indonesia

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

11 Mei 2024 01:15 11 Mei 2024 01:15

Thumbnail Berawal dari Gemar Staycation, Kini Nando Sukses Jadi Hotel Reviewers Hits di Indonesia Watermark Ketik
Reviewer @daily_staycation. (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, SURABAYA – Saat ini anak-anak muda memilih berwisata dengan Staycation karena lebih nyaman dan dapat menikmati fasilitas hotel dengan maksimal, maka dari itu followers dari akun instagram @daily_staycation terus mengalami peningkatan.

Pemilik akun instagram tersebut adalah Anadza Fathul M atau biasa disebut Nando. Berawal dari suka dengan staycation di tahun 2014, hingga kini dirinya terus memberikan informasi mengenai rekomendasi hotel baik di dalam maupun luar negeri.

"Kini akun @daily_staycation telah banyak menampilkan tentang hotel lifestyle di beberapa kota Indonesia serta luar negeri," terangnya pada Ketik Media di JW Marriot Hotel Surabaya pada Jumat (10/5/2024).

Nando menjelaskan saat ini masyarakat sudah paham mengenai fasilitas hotel, maka dari itu dirinya harus menjelaskan dari segi lainnya seperti menu makanan yang rekomended di hotel tersebut.

"Sebagai influenser Hotel sejatinya tidak melulu tentang bagaimana bisa tidur nyaman namun ada banyak hal yang bisa dinikmati mulai dari fasilitasnya, menu makanannya hingga pelayanan yang diberikan dari pihak hotel ke tamunya," papar laki-laki lulusan kesehatan ini.

Sampai saat ini, dirinya sudah menekuni bidang tersebut kurang lebih 10 tahun berkarir, Nando memberikan motivasi untuk generasi muda agar melihat peluang lain dalam bidang bisnis misalnya tertarik menjadi Hotel Reviewers.

 

Foto Reviewer Hotel Nando. (Foto: Dok. Pribadi)Reviewer Hotel Nando. (Foto: Dok. Pribadi)

Dirinya juga menyayangkan beberapa orang yang tidak memiliki pengalaman yang cukup di bidang perhotelan tetapi memberikan komentar yang kurang baik untuk pihak hotel. Hal itu menurut Nando sangat berdampak pada jumlah pengunjung hotel.

"Buat anak-anak muda jaman sekarang banyakin pengalaman dulu agar selalu memberikan dampak positif ketika menjadi seorang Influencer," jelasnya.

Menurut Nando, jika berminat menjadi Hotel Reviewers yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan foto keren saat liburan dan staycation, Nando memberikan bocorannya.

“Kita harus explore dan cari angle yang epic di hotel untuk berfoto. Jangan lupa bawa outfit yang matching dengan suasana hotelnya," Pesan Nando.

Di 1 dekade @daily_staycation ini, Nando berharap agar tetap teguh menginspirasi sekaligus memberikan dampak positif bagi hotel-hotel yang dirinya pernah kunjungi.

"Harapannya selalu menginspirasi dan memberikan dampak positif untuk temen-temen yang sudah lama mengikuti saya di Instagram serta menyuguhkan konten-konten yang bisa dijadikan referensi staycation karena menginap di hotel tak melulu tentang tidur yang nyenyak," pungkas Nando. (*)

Tombol Google News

Tags:

Staycation daily staycation Anadza Fathul M fasilitas hotel hotel reviewers Surabaya