Berdempetan, 3 Rumah di Kupang Krajan VI Surabaya Hangus Dilalap Si Jago Merah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

5 September 2024 02:27 5 Sep 2024 02:27

Thumbnail Berdempetan, 3 Rumah di Kupang Krajan VI Surabaya Hangus Dilalap Si Jago Merah Watermark Ketik
Petugas pemadam kebakaran Surabaya berusaha memadamkan api yang membakar 3 rumah di Kupang Krajan VI, Rabu, 4 September 2024. (Foto: Command Canter 112)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 3 rumah di kawasan Kupang Krajan VI Surabaya dilalap si jago merah, Rabu malam, 4 September 2024. Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan 16 unit mobil pemadam ke lokasi. Kurang lebih 45 menit petuga berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

"Api bermula dari dalam rumah Samsuri yang langsung merambat ke dua rumah di sekitar karena memang kondisi kampung yang berdekatan," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat, Rabu, 4 September 2024.

Tidak ada korbam jiwa dalam kebakaran tersebut. "Pemilik rumah langsung keluar dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya bersama warga," ucap Buyung.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu api di rumah Samsuri sudah membesar. Kobaran api yang besar membuat dua rumah di sekitar rumah korban ini ikut terbakar.

Warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya langsung menghubungi Command Center 112 meminta bantuan. Sebanyak 16 unit mobil pemadam langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Sekitar 45 menit petugas pemadam berhasil memadamkan api yang membakar tiga rumah. Tidak ada koban jiwa dalam kebakaran kali ini. "Namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," pungkas Buyung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Command Canter 112 kebakaran di Kupang Krajan VI Kebakaran di Surabaya Surabaya kebakaran